Di GBK, Slank Ingin Lebih Hebat daripada Metallica

Kompas.com - 10/12/2013, 18:59 WIB
Slank, yang terdiri dari (dari kiri ke kanan) Ridho, Kaka, Bimbim, Abdee, dan Ivanka, meluncurkan album Nggak Ada Matinya, di Jakarta pada Kamis (31/10/2013). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANASlank, yang terdiri dari (dari kiri ke kanan) Ridho, Kaka, Bimbim, Abdee, dan Ivanka, meluncurkan album Nggak Ada Matinya, di Jakarta pada Kamis (31/10/2013).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Slank, yang kini beranggota Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas), berharap bisa menghibur di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) ketika menggelar konser ulang tahun ke-30 band itu pada Jumat (13/12/2013). Lebih dari itu, Slank, yang telah mencetak 20 album, juga ingin tampil lebih hebat dibandingkan dengan grup Metallica di GBK pada Agustus 2013.

"Kami pengin lebih hebat dari Metallica. Gue hadir waktu konser Metallica. Paling enggak, sama ya dengan mereka. Kami sudah lakukan persiapan yang matang," tutur Bimbim sekaligus mewakili rekan-rekan segrupnya dalam jumpa pers di Airman Lounge, Hotel Sultan, Jakarta, Senin (9/12/2013).

Slank berharap GBK akan dipadati oleh kira-kira 60.000 penonton. "Target kami 60.000 penonton dulu, biar penonton nyaman. Kan kapasitas GBK itu 100.000," terang Bimbim.

Konser 30 Tahun Slank, dikatakan oleh Bimbim, akan memanjakan para penggemar Slank, yang biasa disebut Slankers, dengan repertoar yang berisi lebih dari 30 lagu.

"Kalau dalam list itu, tertulis 33 lagu, tapi ada lagu medley juga. Ya, tergantung mood kami juga di atas panggung (untuk menyajikan berapa lagu). Mungkin (total) sekitar 40 lagu," terang Bimbim lagi.

Dalam konser tersebut, Slank juga akan bereuni dengan Pay (gitar), Bongky (bas), Indra (piano), dan Reynold (gitar), yang pernah menjadi personel-personel awal Slank bersama Kaka dan Bimbim.

"Kalau gue, semangat gue ada di Slank, memang sudah di hati gue. Walaupun gue bukan Slank lagi, kalau Bimbim manggil, hayuk," ucap Indra.

"Kalau gue pribadi cukup bangga ada dalam sejarah Slank. Waktu kami nongkrong di (markas Slank di) Potlot (Jalan Potlot III, Jakarta Selatan), Mas Bimbim ngajakin (gabung) di album keenam. Mas Bimbim itu pengin maju," kenang Reynold. "Semangatnya gila, kalau ada pertanyaan bagaimana bermain band, ya seperti Slank inilah," sambung Pay.

Tak kalah serunya dengan sesi reuni tersebut, dalam konser itu akan ada suguhan pembuka dari  The Painkillers, KotaK, dan gitaris band legendaris God Bless, Ian Antono.

"Ada Mas Ian Antono, karena beliau adalah inspirasi kami, God Bless keren. Terus, ada band yunior kami. Kami pengin ada perempuan yang berkarakter, musiknya keren, ini terwakili oleh KotaK dan The Painkillers," ujar Kaka.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X