Jamie Cullum Bikin Java Jazz Berjingkrak Sampai Dini Hari

Kompas.com - 01/03/2014, 13:45 WIB
|
EditorHindra Liauw

JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis, vokalis, sekaligus pencipta lagu jazz-pop asal Inggris, Jamie Cullum, sukses menciptakan atmosfer yang berbeda di Jakarta International Java Jazz Festival 2014 atau edisi tahun ke-10 Java Jazz.

Sebagai buktinya, Cullum yang tampil di Special Show Java Jazz, Pangggung Hall D2, JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (1/3/2014) tepat pukul 00.00 dini hari, langsung mendapat sambutan luar biasa. Sebagai pembuka, Cullum menabuh perkusi dan memainkan synthesizer untuk memberi energi lagu "The Same Thing".

Pria kelahiran Rochford, Essex (Inggris) membawakan lagu-lagu hits andalannya seperti "I'm All Over It". "Jakarta, kami datang dari jauh untuk menghibur Anda. Saya bersumpah kalau kalian berada di tempat yang tepat malam ini," serunya.

Di deretan lagu berikutnya, Cullum belum menurunkan tempo aksi panggungnya saat menyajikan "Everything You Didn't Do", "What A Difference A Day Made", sampai "Mind Trick". Cullum mengaku terhormat bisa tampil di pagelaran sekelas Java Jazz.

"I love you too," seru Cullum membalas jerit histeris penggemarnya.

"Ini sisi yang pas sekali untuk melihat kalian. Ini festival yang sangat dihormati di seluruh dunia. Tak ada lagi yang seperti ini," lanjutnya.

Menuju ujung penampilannya pada pukul 01.30 dini hari, Cullum menyuguhkan lagu-lagu yang tak asing lagi untuk penggemarnya di Indonesia. Antara lain, "Everlasting Love", "Lover, You Should Come Over", "When I Get Famous" yang diselingi aksi atraktif menabuh piano klasik yang dimainkannya bak sebuah tabla.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.