RAN: Bandung Selalu Seru

Kompas.com - 09/03/2014, 19:35 WIB
|
EditorAti Kamil
BANDUNG, KOMPAS.com -- Pertunjukan Rai, Asta, dan Nino, para personel grup musik RAN, menjadi bagian dari Konser Cinta Hutan di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/3/2014). Bagi mereka, manggung di Bandung selalu mengasyikkan.

"Bandung selalu seru. Penontonnya selalu antusias dan semangat kalau di Bandung," ujar Nino sebelum tampil dalam acara tersebut.

RAN mengaku juga antusias terhadap konser bertema peduli lingkungan hidup sejenis Konser Cinta Hutan. Dalam lagu-lagu "Sepeda" dan "Hari Baru", mereka menyelipkan pesan peduli lingkungan hidup.

"Kami punya lagu 'Hari Baru', secara general maksudnya mengajak hari baru yang lebih baik. Tema acaranya lingkungan, jadi bisa dikaitkan. Mari kita sambut hari baru lebih baik dengan menjaga lingkungan," tutur Rai.

Untuk lebih dekat dengan para penonton, RAN juga mengganti lirik Jakarta dengan Bandung dalam lagu "Sepeda". Hal itu biasa mereka lakukan dalam tur ke berbagai kota.

Konser Cinta Hutan juga dimeriahkan oleh Nidji, Wali, dan Ira Swara. Di luar konser tersebut dilakukan penanaman pohon sebagai bagian dari program penanaman 1 Milyar Pohon, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kehutanan dan Holcim Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.