Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Visum Kematian Putri Bob Geldof Tak Meyakinkan

Kompas.com - 10/04/2014, 14:07 WIB
WROTHAM, KOMPAS.com -- Polisi mengatakan bahwa visum kematian Peaches Honeyblossom Geldof (25)--putri Bob Geldof, pemusik sekaligus aktivis peduli kemanusiaan dari Inggris--tak meyakinkan. Menurut polisi pula, uji toksikologi akan dilakukan untuk mengetahui penyebab sebenarnya kematian jurnalis, model, dan pembawa acara televisi dari Inggris itu.

Anak perempuan dari pasangan bercerai Bob Geldof dan mendiang pembawa acara televisi Paula Yates ini ditemukan sudah meninggal dunia di rumahnya di Wrotham, Kent, Inggris, Senin lalu (7/4/2014) waktu setempat. Ketika itu polisi menyebut bahwa kematiannya "mendadak dan tidak bisa dijelaskan".

Polisi juga mengatakan pada Rabu (9/4/2014) waktu setempat bahwa tes toksikologi untuk mengetahui penyebab kematian Peaches akan memakan waktu "beberapa minggu".

"Petugas akan terus menyelidiki kematian (Peaches) Geldof ini untuk menyusun laporan kepada koroner (badan pemerintah yang mengesahkan status kematian seseorang dan penyebabnya)," tambah polisi dalam sebuah pernyataan.

Dewan Kota Kent mengatakan bahwa mereka akan membuat "keputusan tentang apakah perlu dilakukan pemeriksaan" berdasarkan hasil akhir visum.

Lebih dari rasa sedih
Petugas dipanggil ke rumah yang ditempati oleh Peaches bersama suaminya, penyanyi Thomas Cohen, dan dua anak mereka setelah mendapat laporan. Peaches dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Kabar kematiannya membuat sejumlah teman dan keluarganya terguncang dan sedih. Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Senin (7/4/2014) malam waktu setempat, Bob Geldof mengatakan, " Perasaan kami saat ini melampaui rasa sedih. Dia liar, lucu, pintar, paling jenaka, dan paling gila di antara kami semua."

Lanjut Bob, "Pernyataan ini membuat saya pilu. Anak yang cantik. Bagaimana mungkin kami tidak akan bertemu dengannya lagi? Bagaimana mungkin ini bisa tertahankan?"

Fifi Trixibelle (31), kakak Peaches atau putri tertua Bob, juga memberi penghormatan kepada adiknya itu pada Selasa (8/4/2014) waktu setempat melalui tulisan pada akun Instagram-nya, "Adik perempuan saya yang cantik. Pergi tapi tidak akan pernah terlupakan. Saya mencintaimu Peaches."

Cohen, vokalis band rock SCUM, menyatakan, "Istri saya Peaches sangat dicintai oleh saya dan dua anak-anaknya, Astala dan Phaedra." Tambahnya, "Dia akan selalu berada di hati kami setiap saat. Kami akan mencintainya selamanya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com