Kata Putrinya, Idris Sardi Menderita Penyakit Paru

Kompas.com - 28/04/2014, 11:35 WIB
Maestro biola Idris Sardi KOMPAS/RADITYA HELABUMIMaestro biola Idris Sardi
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak keluarga almarhum pebiola legendaris Indonesia, Idris Sardi (75), mengungkapkan bahwa Idris menderita penyakit paru dan kondisinya memburuk sebelum meninggal dunia. Idris mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (28/4/2014), pukul 07.25 WIB.

Diterangkan oleh mantan penyanyi dan artis peran cilik Santi Sardi (44), putri sulung Idris, sejak Sabtu lalu (26/4/2014), kondisi ayahnya memburuk dan dirawat di Rumah Sakit Meilia Cibubur.

"Banyak slam, sesak gitu. Sebenarnya dari Desember, lalu makin lemas. Sabtu masuk sini, tadi pagi drop, tiba-tiba jantungnya enggak bisa berfungsi. Pukul 07.25 WIB, suster bilang sudah enggak ada (meninggal)," tutur Santi di RS Meilia, Depok, Jawa Barat, Senin (28/4/2014).

Diterangkan pula oleh Santi, pihak keluarga Idris tidak menyebar kabar mengenai kondisi memburuk Idris itu. Mereka ingin Idris beristirahat sepenuhnya dan tidak terganggu oleh orang atau hal lain.

"Dia diam saja dan sempat drop. Sebenarnya dia masuk rumah sakit memang sudah lama, tapi kami sengaja tidak memberi tahu orang banyak. Karena, kalau kebanyakan ngobrol, dia suka kecapekan," tutur Santi lagi.

Jenazah Idris disemayamkan di Rumah Kreatif, Bumi Cimanggis Indah, Pekapuran, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Menurut pihak keluarga, jenazah Idris akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin ini, kira-kira pukul 15.00 WIB.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X