Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenny McCarthy Geram Melihat Anaknya Ditindas

Kompas.com - 25/07/2014, 16:30 WIB
Ati Kamil

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Melihat Evan (12), anaknya, ditindas teman-temannya saat mengikuti kemah musim panas adalah mimpi buruk bagi artis Jenny McCarthy (41). Evan terlahir dengan autis sehingga ia sendiri tidak banyak bereaksi saat ditindas.

"Saya tidak tahu harus berbuat apa," kata Jenny kepada People Magazine.

Kepada People, Jenny menceritakan bagaimana penindasan itu terjadi.

"Tujuan anak saya ikut kemah itu agar bisa mendapat banyak teman. Tiba-tiba saya mendapat e-mail mengejutkan dari penyelenggara kemah bahwa ia ditindas anak yang sudah Evan anggap sebagai teman," kata Jenny.

Anak-anak itu menertawai Evan, tetapi Evan ikut tertawa juga. Jenny bertanya kepada anaknya perihal kejadian itu.

"Kamu harus mencari anak-anak yang menyukaimu dan baik kepadamu. Siapa yang duduk di sebelahmu saat makan di kafetaria?” dan Evan pun menjawab tidak ada yang duduk di sebelahnya. Ia telah meminta beberapa teman ikut makan bersama, tetapi mereka menolaknya.

Dalam beberapa hal Jenny bersyukur karena Evan tidak sadar bahwa anak-anak itu menertawakannya. Namun, sampai kapan ia harus menunggu untuk mengajarkan bahwa ia menjadi obyek tertawaan teman-temannya itu.

Evan bercerita kepada Jenny bahwa teman-temannya pernah meminta ia melorotkan celana, dan Evan pun melakukannya, lalu mereka tertawa. Evan berpikir hal itu lucu tanpa sadar bahwa ia ditindas.

"Apakah saya harus membiarkannya?" kata Jenny. Hingga sekarang Jenny masih berupaya mencari jalan untuk mengomunikasikan soal penindasan kepada Evan. (Lusiana Indriasari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com