Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endank Soekamti Beri Syarat untuk Penggemarnya

Kompas.com - 20/04/2015, 15:56 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bicara soal narkoba, ketiga personil Endank Soekamti yang terkenal berandalan saat unjuk penampilan di atas panggung, menyatakan anti terhadap zat psikotropika. Karena itu, Endank Soekmti yang terdiri Ari (drum), Dory (gitar), dan Erix (bas dan vokal) memberi sebuah syarat bagi mereka yang ingin menjadi penggemarnya.

"Kalau nge-fan sama Endank Soekamti, harus tidak pakai (narkoba). Harus selalu semangat positif. Kita ini di era anak muda yang harus kreatif," kata Erix usai konser Drugs Free Asia Africa di Silang Monumen Nasional, Jalan Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (19/4/2015) malam.

Berkait dengan kreatifitas, Erix menilai bahwa saat ini banyak anak muda yang membutuhkan apresiasi. "Anak muda itu butuh apresiasi. Kalau tidak, mereka akan caper (cari perhatian) ke tempat lain," katanya.

Begitu pula dengan Endank Soekamti, grup punk rock dari Yogyakarta ini akan senang jika karya mereka dapat dihargai. "Kami kan di musik, kalau ada apresiasi banyak dan album kami dibeli, tiket konser dibeli, kami seneng. Jadi pengin lagi dan lagi," ucap Erix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com