Endank Soekamti Beri Syarat untuk Penggemarnya

Kompas.com - 20/04/2015, 15:56 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bicara soal narkoba, ketiga personil Endank Soekamti yang terkenal berandalan saat unjuk penampilan di atas panggung, menyatakan anti terhadap zat psikotropika. Karena itu, Endank Soekmti yang terdiri Ari (drum), Dory (gitar), dan Erix (bas dan vokal) memberi sebuah syarat bagi mereka yang ingin menjadi penggemarnya.

"Kalau nge-fan sama Endank Soekamti, harus tidak pakai (narkoba). Harus selalu semangat positif. Kita ini di era anak muda yang harus kreatif," kata Erix usai konser Drugs Free Asia Africa di Silang Monumen Nasional, Jalan Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (19/4/2015) malam.

Berkait dengan kreatifitas, Erix menilai bahwa saat ini banyak anak muda yang membutuhkan apresiasi. "Anak muda itu butuh apresiasi. Kalau tidak, mereka akan caper (cari perhatian) ke tempat lain," katanya.

Begitu pula dengan Endank Soekamti, grup punk rock dari Yogyakarta ini akan senang jika karya mereka dapat dihargai. "Kami kan di musik, kalau ada apresiasi banyak dan album kami dibeli, tiket konser dibeli, kami seneng. Jadi pengin lagi dan lagi," ucap Erix.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.