Olga Lydia Suguhkan Rendang dan Kopi di Cannes

Kompas.com - 19/05/2015, 17:38 WIB
EditorAti Kamil
CANNES, KOMPAS.com -- Model, artis peran, dan pembawa acara Olga Lydia (38) dipercaya untuk mempromosikan Indonesia dalam Cannes International Film Festival 2015 di Cannes, Perancis. Ia menjalankannya antara lain melalui hidangan.

Olga bercerita, pada Kamis minggu lalu (14/5/2015) waktu setempat, usai pemutaran film Tabula Rasa (2014) pada Kamis minggu lalu (14/5/2015) waktu setempat, untuk 500 penonton disajikan rendang. Ia meminta bantuan kepada pihak Konsulat Jenderal RI di Marseille, Perancis, untuk memasakkan rendang itu. Menurut Olga, suguhan tersebut ludes dalam hitungan dua menit saja dan ia tak kebagian mencicipinya dan memotretnya. Penyuguhan rendang itu berkait dengan sajian di warung masakan Minang dalam film yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo.

"Ya, kemarin itu kan aku minta sama Bu Konjen untuk dibuatkan rendang, soalnya kan pas dengan tema filmnya soal makanan Indonesia. Eh, benar saja, begitu film selesai kan kami bagi-bagi tuh rendang, dalam hitungan dua menit langsung ludes. Aku saja sampai enggak tahu rasa rendangnya, malah sampai enggak sempat buat foto. Dan, mereka semuanya senang. Aduh, aku sampai senang sekali," tuturnya dalam wawancara dengan kontributor Kompas.com di Cannes, Dini Kusmana Massabuau, Senin (18/5/2015) malam waktu setempat.

Di booth Indonesia, di pasar film internasional tersebut, Olga tak lupa menyuguhkan minuman kopi asli Indonesia kepada para peminat film-film indonesia dari negara-negara lain. Kopi itu dibawanya dari Tanah Air, berkait dengan film Filosofi Kopi, yang juga dipromosikan dalam ajang tersebut.

Menurut Olga, itu merupakan salah satu cara pertukaran budaya dan promosi Indonesia ke dunia internasional melalui rasa hidangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.