Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Harga Tiket Konser Ariana Grande Sampai Rp 6 Juta?

Kompas.com - 16/06/2015, 20:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tiket konser The Honeymoon Tour 2015 dari vokalis AS Ariana Grande (21), yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 26 Agustus 2015, mencapai harga Rp 6 juta untuk kelas VVIP dan Rp 5 juta untuk VIP. Pihak Dyandra Promosindo, promotor konser itu, menilai harga tersebut pantas untuk Ariana.

Album pertama Ariana, Yours Truly (2013), menduduki puncak Billboard Top 200. Penjualan album tersebut mendatangkan penghargaan double platinum baginya. Ariana juga masuk nominasi Grammy Awards 2015 untuk dua kategori, Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu "Bang Bang" dan Best Pop Vocal Album untuk album My Everything.

"Ini wajar harganya, kan Ariana Grande artis besar," kata Senior Project Manager Dyandra Entertainment, Febriana Sibuea, dalam jumpa pers konser Ariana Grande di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2015).

Apalagi, untuk tiket VVIP, terang Febriana, direncanakan akan ada paket meet and greet dengan pelantun lagu "Break Free" itu.

"Kemungkinan besar akan ada (meet and greet). Kita tunggu konfirmasi berapa banyak yang akan boleh. VVIP mungkin ada package-nya," ujarnya.

Diterangkan pula oleh Febriana, harga tiket tersebut disiapkan untuk para penggemar Ariana di negara-negara tetangga Indonesia, yaitu Singapura dan Malaysia. Asal tahu saja, di Asia hanya Indonesia, Filipina, dan Jepang, yang berkesempatan menjadi negara-negara penggelar konser internasional.

"Jadi, kita harap banyak fans dari negara tetangga yang datang. Ada beberapa yang sudah menghubungi kami," ceritanya.

Kelas Festival dibagi menjadi dua, A dan B, dengar harga Rp 1,75 juta per lembar. Kemudian, kelas Tribun, terdiri dari empat bagian dengan kisaran harga tiket Rp 800.000 hingga Rp 3,5 juta per lembar.

"Festival A dan B itu penonton berdiri. Selain itu, ada tribun berundak dengan tempat duduk dan VIP lalu VVIP," terangnya.

Manager of Sports and Music Division Dyandra Promosindo, Chairi Ibrahim, menambahkan bahwa persiapan konser Ariana Grande di Jakarta sudah mencapai 25 persen.

"Sudah 25 persen sampai sekarang. Produksi dimulai bulan depan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com