Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jembatan Merah" yang Tak Lagi Keroncong

Kompas.com - 24/08/2015, 17:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Band pop-funk-jazz White Shoes & The Couples Company (WSATCC) melakukan kolaborasi dengan band instrumental ska Sentimental Mood. Dua grup beda aliran musik ini mencoba membawakan lagu lawas karya maestro keroncong Indonesia, Gesang Martohartono, yang berjudul "Jembatan Merah".

"Kami akan membawakan lagu yang diaransemen ulang oleh Sentimental Mood untuk memperingati hari Pahlawan. Salah satunya lagu berikut yang diciptakan Gesang berjudul 'Jembatan Merah'," kata vokalis WSATCC Aprilia Apsari alias Sari dari atas panggung Go Ahead Challenge di Gudang Sarinah, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2015) malam.

Alhasil lagu yang aslinya beraransemen keroncong itu menjadi pop-funk-jazz lawas berbalut ska hasil kolaborasi WSATCC dan Sentimental Mood. Warna vokal klasik dari Sari berhasil memberi warna baru pada lagu yang mengisahkan perpisahan seorang wanita yang melepas kekasihnya berjuang di medan pertempuran Surabaya.

"Biar Jembatan Merah, andainya patah akupun bersumpah akan kunanti dia di sini bertemu lagi," ucap sari melantunkan lagu legendaris tersebut.

WSATCC kemudian melanjutkan aksi mereka dengan membawakan lagu daerah Ambon yang berjudul "Lambe-lambe" yang cukup nge-beat. "Sesuatu yang lambat tapi meyakinkan. Dari Ambon manise, lagu 'Lembe-lembe'. Nikmatin aja pelang-pelan," ucap Sari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com