Musisi Lintas Genre Siap Gempur Soundrenaline 2015

Kompas.com - 25/08/2015, 17:58 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik lintas genre dipastikan akan menggempur festival musik Soundrenaline yang tahun ini digelar selama dua hari di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, yaitu pada 5 dan 6 September 2015.

"Tahun ini temanya Change The Ordinary untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dari gelaran-gelaran Soundrenaline yang sebelumnya. Untuk itu, konsep yang diusung adalah menampilkan musisi-musisi lintas genre. Ada juga band luar negeri yang tampil yaitu Wolfmother dari Australia," tutur Managing Director KILAU Indonesia Novrial Rustam selaku promotor dalam acara kick off Soundrenaline, di Midtown Restaurant, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (25/8/2015).

Soundrenaline selama ini memang dikenal sebagai sebuah festival musik rock, namun Novrial punya alasan untuk menghadirkan para musisi berbeda genre tersebut. Kata dia, gebrakan ini dilakukan untuk mengakomodasi selera penikmat musik yang beragam.

"Dari Soundrenaline tahun 2007 sebenarnya juga sudah mulai multigenre. Kami selalu mengadakan evaluasi untuk penyelanggaraan ini. Ternyata, musisi dan audience juga berubah. Banyak penikmat musik Indonesia yang menggemari musik tidak hanya rock saja atau pop saja. Jadi, untuk mengakomodir itu semua, kami menawarkan konsep multigenre," ujarnya.

Sederet nama tenar dari berbagai genre sudah terdaftar sebagai penampil di Soundrenaline 2015. "Nanti bakal ada Sore, Leonardo and His Impeccable Six, Andien, Tulus, dan lain-lain. Nanti juga bakal ada penampilan DJ salah satunya DJ Dipha Barus," kata Novrial.

Meski begitu, Soundrenaline juga tetap mempertahankan identitas rock dengan menampilkan Wolfmother dari Australia, /rif, GIGI, Slank, dan masih banyak lagi.

Untuk kali pertama dalam sejarahnya, Soundrenaline akan digelar dengan tujuh panggung pertunjukan. "Akan ada tujuh panggung. Ini kali pertama Soundrenaline diadakan dengan memakai panggung sebanyak tujuh buah dan dengan tatanan yang berbeda di tiap panggungnya," kata Novrial lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.