Ibunda Sandy Tumiwa Kaget Putranya Ditangkap Polisi

Kompas.com - 26/11/2015, 20:38 WIB
Tersangka penipuan investasi bodong Sandy Tumiwa (berkemeja merah) dibawa ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/11/2015). KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYATersangka penipuan investasi bodong Sandy Tumiwa (berkemeja merah) dibawa ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/11/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ibunda artis peran Sandy Tumiwa, Amalia Nurshanty, mengaku kaget mendengar kabar penangkapan putranya oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis (26/11/2015). Sandy diduga terlibat kasus penipuan investasi bodong.

"Astaghfirullahaladzim," ucap Amalia saat dihubungi per telepon, Kamis.

Amalia mengaku tidak mengetahui secara persis perkara hukum apa yang menjerat mantan suami pembawa acara dan artis peran Tessa Kaunang itu.

"Enggak tahu saya. Enggak tahu sama sekali," katanya.

Menurut Amalia, Sandy tidak pernah menceritakan permasalahan yang dialaminya. Hanya saja, Amalia terakhir bertemu dengan Sandy pada Rabu kemarin (25/11/2015).

"(Terakhir bertemu) Kemarin," katanya.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap artis Sandy Tumiwa di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Sandy diduga terlibat kasus penipuan investasi bodong.

"Ditreskrimum PMJ tangkap artis Sandy Tumiwa atas dugaan kasus penipuan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Krishna Murti di Jakarta, Kamis.

Sandy ditangkap di kamar nomor 27 di Lena Residen, Palmerah, Jakarta Barat. Saat itu, dia baru pulang dari Bandung.

Penangkapan Sandy berdasarkan tiga laporan ke Polda Metro Jaya pada tahun 2012 silam. Salah satu pelapornya adalah Annisa Bahar.

Dia melaporkan Sandy ke Polda Metro pada 10 Juli 2012. Laporan tersebut kemudian ditingkatkan menjadi penyidikan pada 16 Juli 2012.

Selain itu, penangkapan itu juga berdasarkan surat keterangan P-21 dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada 19 November 2015 terkait perkara salah satu tersangka penipuan, Astriana alias Cici, yang bekerja sama dengan Sandy.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X