Waldjinah: Jangan Takut Jadi Penyanyi Keroncong

Kompas.com - 27/01/2016, 18:50 WIB
Waldjinah, penyanyi keroncong legendaris, di kediamannya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/1/2016) KOMPAS.com/M WISMABRATAWaldjinah, penyanyi keroncong legendaris, di kediamannya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/1/2016)
|
EditorAti Kamil
SOLO, KOMPAS.com -- Pada usianya yang sudah 70 tahun, vokalis keroncong legendaris Waldijnah berpesan kepada kaum muda untuk tidak takut menjadi penyanyi keroncong.

Hal itu diungkapkan oleh Waldjinah ketika mengetahui ia akan mendapat penghormatan dari pihak Kompas TV dalam pergelaran Suara Indonesia sebagai salah seorang warga Indonesia yang telah membuka jalan dalam menggemakan nama Indonesia.

Suara Indonesia akan diadakan pada Kamis (28/1/2016) di Jakarta Convention Center.

"Saya tidak pernah sekilas pun berpikir akan mendapat begitu banyak penghargaan di saat tua. Saya hanya mikir bernyanyi keroncong dan berkarya di keroncong," ucap Waldjinah ketika diwawancara oleh Kompas.com di rumahnya di Kampung Mangkuyudan, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (26/1/2016).

"Semoga penghargaan yang diterima akan memberikan inspirasi bagi generasi muda, terutama akan muncul penyanyi keroncong," sambungnya.

"Jangan takut menjadi penyanyi keroncong, saya bisa sering ke luar negeri gara-gara keroncong," ucapnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X