Lola Amaria Ingin Aduk Emosi lewat Kisah "Jingga"

Kompas.com - 03/02/2016, 19:15 WIB
Lola Amaria diabadikan usai konferensi pers film Jingga di Kineforum, XXI Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGLola Amaria diabadikan usai konferensi pers film Jingga di Kineforum, XXI Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan sutradara Lola Amaria (38) ingin membuat penonton mengeluarkan seluruh emosi saat mereka menyaksikan film Jingga yang mengangkat kisahpenyandang tunanetra.

"Saya mau mengaduk-ngaduk emosi," tuturnya dalam konferensi pers film Jingga di Kineforum, XXI Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2016).

Agar tujuannya tercapai, Lola sengaja memberikan ketegangan di awal cerita, kemudian menyuguhkan suasana bahagia di tengah. Lalu memunculkan konflik, drama, hingga menutup cerita dengan haru.

"Ya begitulah memang kehidupan, ada senang ada sedih, ada yang datang dan pergi," tutur Lola.

Film Jingga bercerita mengenai seorang remaja penderita low vision bernama Jingga (Hifzani Bob) yang kemudian buta total karena suatu kejadian.

Tak terima dengan keadaannya, Jingga sempat putus asa, bahkan sampai melukai dirinya. Hingga akhirnya ia dimasukkan ke sekolah luar biasa (SLB) dan bersahabat dengan tiga remaja tunanetra lainnya, yaitu Nila (Hany Valery), Marun (Qausar Harta Yudana), dan Magenta (Aufa Assegaf).

Film yang disutradarai oleh Lola Amaria ini akan tayang perdana pada 25 Februari 2016 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.