Chelsea Islan Bakal Warnai Rambut untuk Kekasih Rudy Habibie

Kompas.com - 06/02/2016, 11:15 WIB
Chelsea Islan diabadikan usai konferensi pers film Rudy Habibie di kantor MD Entertainment, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGChelsea Islan diabadikan usai konferensi pers film Rudy Habibie di kantor MD Entertainment, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chelsea Islan (20) akan mengubah penampilannya demi menghidupkan karakter cinta pertama Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Ilona, yang diperankannya dalam film Rudy Habibie.

"Nanti mungkin warna rambut diubah untuk menyesuaikan karakter," katanya dalam konferensi pers film Rudy Habibie di kantor MD Entertainment, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016) malam.

Mengubah warna rambut dilakukan Chelsea untuk menyesuaikan diri dengan karakter Ilona yanng merupakan perempuan berkebangsaan Jerman. Ilona menjadi teman Habibie saat bersekolah di negeri pimpinan kanselir Angela Merkel itu.

Tak hanya tampilan fisik, Chelsea juga harus mampu menguasai cara Ilona bersikap.

"Dari cara berjalan, berbicaranya. Internal dan eksternalnya juga harus diubah," ucap pemain film Di Balik 98 ini.

Untuk mendalami karakter Ilona, selain latihan skenario dan akting, Chelsea juga berbincang-bincang dengan Habibie secara langsung serta membaca buku biografi Habibie yang di dalamnya dikisahkan tentang Ilona.

"Ilona menjadi motivasi buat Rudy untuk berjuang dan mencintai negara. Mereka saling mencintai tapi mereka juga lebih mencintai negara masing-masing. Ilona ini sebagai pendorongnya. Ilona suka politik, dia pintar dan cinta Indonesia," tutur Chelsea.

Rudy Habibie yang juga dibintangi Reza Rahadian merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun yang meraih sukses pada 2012 lalu. Pengambilan gambar akan dilakukan pada Maret 2016 dan rencananya dirilis saat Lebaran tahun ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.