RAN Libatkan Anak-anak Pengidap Kanker untuk "Nyanyian Harapan"

Kompas.com - 06/02/2016, 12:33 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Trio RAN yang terdiri dari Rayi (rap), Nino (vokal), dan Asta (gitar) melibatkan sejumlah anak penderita kanker untuk ikut serta dalam proses produksi lagu tema film I am Hope berjudul "Nyanyian Harapan".

"Yang paling seru selama proses pembuatan lagu ini adalah kami melibatkan anak-anak penderita kanker dalam rekaman lagunya. Jadi, ada suara-suara mereka di dalam lagunya. Kami terinspirasi oleh mereka yang ketika rekaman benar-benar menikmati banget," kata Rayi dalam wawancara sebelum konser amal "I am Hope" di Teater Jakarta, TIM, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2016) malam.

"Ada sekitar sepuluh anak yang ikut dalam rekaman," sambungnya.

Keterlibatan anak-anak penderita kanker dalam proses rekaman lagu tersebut membuat RAN terharu.

"Mereka kan enggak boleh terlalu capek ya, tapi mereka semangat banget sampai malam buat ikutan nyanyi dan rekaman. Kami terharu banget lihat semangat mereka," tutur Asta.

Selama proses rekaman, RAN tidak perlu tenaga ekstra untuk mengarahkan anak-anak itu.

"Justru enggak susah buat arahin mereka karena banyak dari mereka ada yang cita-citanya pengin jadi penyanyi. Mereka masuk studio beneran dan nyanyi sepenuh hati. Kami menjadi bagian dari pengalaman mereka," ujar Nino.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.