Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RAN Libatkan Anak-anak Pengidap Kanker untuk "Nyanyian Harapan"

Kompas.com - 06/02/2016, 12:33 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Trio RAN yang terdiri dari Rayi (rap), Nino (vokal), dan Asta (gitar) melibatkan sejumlah anak penderita kanker untuk ikut serta dalam proses produksi lagu tema film I am Hope berjudul "Nyanyian Harapan".

"Yang paling seru selama proses pembuatan lagu ini adalah kami melibatkan anak-anak penderita kanker dalam rekaman lagunya. Jadi, ada suara-suara mereka di dalam lagunya. Kami terinspirasi oleh mereka yang ketika rekaman benar-benar menikmati banget," kata Rayi dalam wawancara sebelum konser amal "I am Hope" di Teater Jakarta, TIM, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2016) malam.

"Ada sekitar sepuluh anak yang ikut dalam rekaman," sambungnya.

Keterlibatan anak-anak penderita kanker dalam proses rekaman lagu tersebut membuat RAN terharu.

"Mereka kan enggak boleh terlalu capek ya, tapi mereka semangat banget sampai malam buat ikutan nyanyi dan rekaman. Kami terharu banget lihat semangat mereka," tutur Asta.

Selama proses rekaman, RAN tidak perlu tenaga ekstra untuk mengarahkan anak-anak itu.

"Justru enggak susah buat arahin mereka karena banyak dari mereka ada yang cita-citanya pengin jadi penyanyi. Mereka masuk studio beneran dan nyanyi sepenuh hati. Kami menjadi bagian dari pengalaman mereka," ujar Nino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com