Ahmad Dhani: Saya Heran Isi Otak Bimbim dan Kaka "Slank" Itu kayak Apa

Kompas.com - 16/03/2016, 16:13 WIB
Musisi Ahmad Dhani menghadiri diskusi bertemakan KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMusisi Ahmad Dhani menghadiri diskusi bertemakan "Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik" di Ballroom Crowne Plaza Hotel, di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016).
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi Ahmad Dhani mengaku heran dengan sikap dua personel band Slank, yakni Bimbim dan Kaka, yang ia nilai sangat berpihak kepada pemerintahan sekarang.

Karena itu, Dhani meminta keduanya untuk duduk berdiskusi dalam pertemuan besar para seniman agar suara para pekerja seni tidak pecah.

"Saya ini heran, isi otaknya Bimbim dan Kaka itu kayak apa ya. Jadi, penting sekali, perlu adanya pertemuan besar-besaran seperti muktamar seniman," kata Dhani dalam diskusi bertajuk "Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik" di Crown Plaza Hotel, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016).

Menurut Dhani, seperti warga negara lainnya, artis dan seniman juga berhak terjun di dunia politik.

Karena itu, ia menyayangkan jika ada artis atau seniman mencibir pekerja seni lain yang berpolitik.

"Memang pengetahuan (politik) artis hanya di permukaan, tetapi itu hak semua warga negara," katanya.

Dhani pun menyindir sikap para artis yang terkesan senang kepada pemerintahan dan malah membela habis-habisan. Menurut dia, sikap dan cara mereka seperti itu hanya karena ingin dekat dengan penguasa.

"Ada artis yang mentalnya senang dekat dengan penguasa. Namun, mereka sebagai seniman seharusnya punya tanggung jawab terhadap isi otak mereka, kenapa mendukung pemerintahan ini," lanjut dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X