Novel "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 10/05/2016, 20:24 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Love and Vengeance", novel ketiga yang ditulis novelis Eka Kurniawan, resmi diumumkan bakal diadaptasi ke layar lebar oleh rumah produksi Palari Films.

Novel yang versi aslinya diterbitkan Gramedia pada 2014 lalu dengan judul "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" itu akan diproduksi Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia.

Selain itu, Eka ikut dilibatkan sebagai co-scripwriter bersama sutradara sekaligus penulis naskah film Kebun Binatang (Postcards from the Zoo), Edwin --yang pernah mengikuti Berlin International Film Festival 2012--.

"Love and Vengeance" diisi oleh sejumlah karakter dari masyarakat kota di Jawa yang selalu siap bertarung dan berkejar-kejaran dengan menggunakan mobil berkecepatan tinggi.

Selain mengandung kekerasan, ini merupakan novel yang hangat dengan bumbu persahabatan dan cinta.

Eka menjadi bintang baru yang tak terbendung di bidang sastra Indonesia dan sastra global. Novel perdananya telah terbit di Inggris pada 2015 lalu dengan judul "Beauty is a Wound".

Dia juga diganjar International Man Booker Prize 2016, dan mendapat penghargaan dari The New York Times, Financial Times, The Guardian, dan masih banyak lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Novel perdananya, "Beauty is a Wound", bahkan telah diterjemahkan lebih dari 28 bahasa.



Sumber Pontas
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X