Kuasa Hukum Sebut Permohonan Rehabilitasi Jupiter Fortissimo Disetujui

Kompas.com - 13/05/2016, 09:46 WIB
Jupiter Fortissimo (depan) di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJupiter Fortissimo (depan) di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum artis peran Jupiter, Fransisca Indrasari, mengungkapkan bahwa Badan Narkotika Nasional (BNN) menyetujui permohonan rehabilitasi untuk kliennya.

"Dokter BNN sudah memberikan persetujuan (rehab) untuk Jupiter," ucap Fransisca saat dihubungi, Kamis (12/5/2016).

Ia mengatakan, Jupiter akan menjalani rehabilitasi narkoba di Rumah Sakit Ketergantungana Obat (RSKO) Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Direncanakan, Jupiter mulai bisa dipindahkan ke sana dalam satu atau dua hari ke depan.

"Untuk berapa lamanya (rehabilitasi), sampai proses hukum Jupiter selesai," ucapnya.

Namun, pihak kepolisian yang memiliki wewenang menentukan Jupiter direhabilitasi atau tidak belum menentukan sikap.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Metro Tamansari AKBP Suhermanto mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan hasil tes asesmen atau kadar kecanduan Jupiter dari BNN.

"Udah selesai assessment-nya cuma hasilnya belum. Kami usahakan cepat, nanti kami koordinasi dengan BNN. Belum ada hasilnya," kata Suhermanto.

Sebagai informasi, Jupiter menjalani tes asesmen di BNN pada Kamis kemarin. Jupiter ditangkap oleh penyidik Polsek Metro Tamansari di tempat karaoke di kawasan Mangga Besar, Selasa (10/5/2016).

Polisi menyita sabut seberat 0,54 gram dari dalam tas Jupiter. Ia pun digelandang ke Polsek Taman Sari bersama empat rekannya berinisial F, I, NA, dan MD.

Polisi menjeratnya dengan pasal 114 dan 112 tentang narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun.

Kompas TV Jupiter Jalani Tes di Kantor BNN



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X