Raup Rp 1,7 Triliun, "Suicide Squad" Jadi Film Terlaris Pekan Ini

Kompas.com - 08/08/2016, 09:22 WIB
Suicide Squad Warner Bros.Suicide Squad
EditorKistyarini

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Film laga Suicide Squad meraup pendapatan 135 juta dollar AS (Rp 1,7 triliun) selama akhir pekan penayangan perdananya di bioskop-bioskop Amerika Utara.

Hal ini menjadikan film produksi Warner Bros dan DC Comics itu menempati peringkat teratas dalam daftar box office mingguan.

Film yang antara lain dibintangi Margot Robbie dan Will Smith itu tayang perdana di 4.225 lokasi dan mencetak rekor pendapatan pemutaran perdana Agustus terbesar.

Suicide Squad menumbangkan rekor yang dipegang Guardians of the Galaxy yang mengumpulkan 94,3 juta dolar AS pada 2014 menurut estimasi comScore yang dikutip Xinhua.

Film berbiaya produksi 175 juta dolar AS itu hanya mendapat rating 26 persen dari situs pengulas film RottenTomatoes dan "B+" dari penonton perdana di CinemaScore.

Para kritikus di Rotten Tomatoes menyebut taburan pemeran berbakat tidak bisa menutupi kekecewaan akibat alur cerita yang membingungkan dan karakter-karakter yang kurang kuat di film ini.

Juara box office pekan lalu, Jason Bourne, menempati peringkat 2 pada pekan keduanya dengan penurunan pendapatan 62 persen dibandingkan pekan lalu menjadi 22,7 juta dolar AS.

Film berbiaya 120 juta dolar AS ini sudah mengumpulkan pendapatan kotor 103,4 juta dolar AS di Amerika Utara.

Di tempat ketiga ada komedi Bad Momsdengan pendapatan 14,2 juta dolar AS selama akhir pekan, menambah hasil penjualan tiketnya menjadi 51 juta dolar AS selama 10 hari penayangan sejak rilis.

The Secret Life of Pets dan Star Trek Beyond melengkapi lima besar penghuni posisi teratas tangga film pekan ini dengan hasil berturut-turut 11,5 juta dolar AS dan 10,2 juta dolar AS di Amerika Serikat dan Kanada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.