"Kasus Narkoba Gatot Brajamusti Cemarkan Nama Baik PARFI"

Kompas.com - 29/08/2016, 15:19 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), artis peran Debby Cynthia Dewi (64), menilai bahwa kasus narkoba yang menjerat Gatot Brajamusti telah mencemarkan organisasi tersebut.

Pasalnya, Gatot baru saja terpilih sebagai Ketua PARFI dalam kongres di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (28/8/2016).

"Jelas. Jelas itu mencemarkan," kata Debby dalam jumpa pers di Gedung Pusat Perfilmn Haji Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta Selatan, Senin (29/8/2016).

"Kasihan teman-teman kita kan yang kerja keras. Ini malah urusan narkoba, pusing kan. Kasihan yang muda-muda berprestasi," tambahnya.

Meski mengaku tak mengenal dekat Gatot, pemain film Lima Cewek Jagoan (1980) ini merasa kaget dan prihatin bahwa ketua PARFI terpilih justru terjerat kasus narkoba.

"Kami jadi kaget semua. Semua itu karena Allah, kuasa Tuhan. Dengan kasus itu, kami prihatin. Mau dibawa ke mana PARFI ini? Kami cinta PARFI," ucap Debby.

Diberitakan sebelumnya, satuan tugas gabungan kepolisian di Mataram menangkap Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti pada Minggu (28/8/2016) malam.

Ia ditangkap saat pesta sabu. Ia juga kedapatan menyimpan barang terlarang tersebut di sebuah kamar hotel di Mataram.

"Tersangka adalah Ketua Umum Parfi yang baru saja terpilih untuk kedua kalinya dalam kongres di Mataram tanggal 24-28 Agustus 2016," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi, Senin (29/8/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.