Sesepuh Parfi Minta Jabatan Gatot Brajamusti Segera Dicabut

Kompas.com - 29/08/2016, 16:06 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Para sesepuh Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) meminta jabatan Gatot Brajamusti sebagai ketua umum organisasi tersebut segera dibatalkan atau dianulir.

Hal ini disampaikan oleh pengurus Parfi periode 1986, artis peran Debby Cynthia Dewi (64), dalam jumpa pers di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta Selatan, Senin (29/8/2016).

"Menanggapi kasus ini, pesan dari senior, untuk membuat surat agar supaya semua hasil kongres di Lombok dianulir," ucap Debby.

Diketahui, Gatot yang baru terpilih sebagai Ketua Umum Parfi dalam kongres di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap saat berpesta sabu di sebuah hotel, Minggu (28/8/2016).

Selanjutnya, mereka meminta supaya pemilihan ketua umum ulang segera dilakukan untuk menggantikan posisi Gatot agar Parfi tidak pincang dan kegiatan organisasi tersebut tetap berjalan.

"Siapa yang nanti memegang kendali, menurut AD/ART harusnya bagaimana. Anggota Parfi berhak mengambil alih," kata Debby.

"Salam dari Yenny Rachman dan para sesepuh. Mereka tidak bisa hadir di sini, tetapi mendoakan semoga ada pemimpin yang berikutnya, dan berkomitmen memajukan Parfi," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.