Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesepuh Parfi Minta Jabatan Gatot Brajamusti Segera Dicabut

Kompas.com - 29/08/2016, 16:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Para sesepuh Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) meminta jabatan Gatot Brajamusti sebagai ketua umum organisasi tersebut segera dibatalkan atau dianulir.

Hal ini disampaikan oleh pengurus Parfi periode 1986, artis peran Debby Cynthia Dewi (64), dalam jumpa pers di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Jakarta Selatan, Senin (29/8/2016).

"Menanggapi kasus ini, pesan dari senior, untuk membuat surat agar supaya semua hasil kongres di Lombok dianulir," ucap Debby.

Diketahui, Gatot yang baru terpilih sebagai Ketua Umum Parfi dalam kongres di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap saat berpesta sabu di sebuah hotel, Minggu (28/8/2016).

Selanjutnya, mereka meminta supaya pemilihan ketua umum ulang segera dilakukan untuk menggantikan posisi Gatot agar Parfi tidak pincang dan kegiatan organisasi tersebut tetap berjalan.

"Siapa yang nanti memegang kendali, menurut AD/ART harusnya bagaimana. Anggota Parfi berhak mengambil alih," kata Debby.

"Salam dari Yenny Rachman dan para sesepuh. Mereka tidak bisa hadir di sini, tetapi mendoakan semoga ada pemimpin yang berikutnya, dan berkomitmen memajukan Parfi," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com