Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ine Febriyanti Tak Mau Anaknya Kecanduan Tayangan Televisi

Kompas.com - 14/11/2016, 20:49 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sha Ine Febriyanti (40) mengaku membatasi kedua anaknya dalam menonton tayangan televisi. Istri penata kamera Yudi Datau tersebut lebih dulu berdiskusi dengan anaknya untuk menyampaikan maksud dan tujuan dari pembatasan ini.

"Ya pasti ada diskusi. Addicted itu enggak baik," ujar Ine ketika dijumpai dalam sebuah acara forum diskusi, di FX Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

Ine mengatakan, dia tidak ingin anaknya sehari-hari hanya menikmati tayangan televisi tanpa ada batasan.

"Ini aturan. Mereka harus patuh," ucapnya.

Sebagai ganti membatasi kedua anaknya menikmati tayangan televisi, pemeran Nay dalam film Nay (2015) tersebut kerap mengajak mereka menonton film di gedung bioskop. Menurut dia, cara itu lebih efektif.

"Anak-anak saya kasih nonton Sabtu dan Minggu. Itu pilihannya. Anak-anak juga enggak boleh main gadget kecuali Sabtu dan Minggu," ucapnya.

Peraturan yang diberlakukan Ine mulai Senin hingga Jumat ini bukan berarti lantas membatasi aktivitas anak-anaknya. Biasanya, kata Ine, ia akan memberikan tugas yang secara tidak langsung merangsang kreativitas mereka.

"Kegiatan nyatanya diberikan tugas-tugas kepada mereka seperti baca buku. Mereka pulang sekolah jam tiga sore, mereka latihan piano, mereka boleh main hujan-hujanan, mereka harus di-blended dengan alam. Diskusi dan baca buku." tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com