Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Bareng Ahok Tonton Film "Istirahatlah Kata-kata"

Kompas.com - 23/01/2017, 18:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly (41) menonton film biografikal (biographical movie) atau biopic berjudul Istirahatlah Kata-kata bersama Gubernur non akif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Mereka menonton film tersebut pada Minggu (22/1/2017) di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh Glenn dengan mengunggah kolase sejumlah foto berikut keterangannya ke akun Instagram-nya, @glennfredly309, pada Minggu yang sama.

"Hari ini selesai nobar film Istirahatlah kata-kata karya sutradara Anggi Noen di Blok M Square bersama Pak Ahok, yang belum nonton wajib untuk nonton film kisah nyata ini..bioskop penuh!" tulis Glenn.

Pada kolase foto itu, kekasih penyanyi Aura Kasih ini duduk di samping mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Di sebelah Ahok ada personel grup vokal Project Pop, sementara di bagian atas terpasang poster film tersebut, yang menampilkan pemain Gunawan Maryanto berperan sebagai Wiji Thukul, penyair dan aktivis hak asasi manusia yang dinyatakan hilang pada 1998.

Glenn juga menyerukan agar generasi muda menonton film tersebut.

"Hari ini gue akan nonton film Istirahatlah kata-kata..Generasi milenial wajib tau tokoh ini,bila kalian hari ini menjelajahi metadata untuk berkoneksi, dia Wiji Thukul menjelajahi kata-kata untuk mengkoreksi kekuasaan yang membungkam keadilan," tulisnya juga.

Film Istirahatlah Kata-kata berkisah tentang Wiji. Dalam pelariannya sebagai buron pada masa Orde Baru, ia tetap menulis puisi dan beberapa cerita pendek dengan menggunakan nama lain.

Para pemain film itu, antara lain, Gunawan Maryanto, Melanie Soebono, Marissa Anita, Eduwart Boang, Dhafi Yunan, dan Joned Suryatmoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com