Glenn Fredly Bareng Ahok Tonton Film "Istirahatlah Kata-kata"

Kompas.com - 23/01/2017, 18:15 WIB
Artis musik Glenn Fredly di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, pada Kamis (5/1/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis musik Glenn Fredly di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, pada Kamis (5/1/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly (41) menonton film biografikal (biographical movie) atau biopic berjudul Istirahatlah Kata-kata bersama Gubernur non akif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Mereka menonton film tersebut pada Minggu (22/1/2017) di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh Glenn dengan mengunggah kolase sejumlah foto berikut keterangannya ke akun Instagram-nya, @glennfredly309, pada Minggu yang sama.

"Hari ini selesai nobar film Istirahatlah kata-kata karya sutradara Anggi Noen di Blok M Square bersama Pak Ahok, yang belum nonton wajib untuk nonton film kisah nyata ini..bioskop penuh!" tulis Glenn.

Pada kolase foto itu, kekasih penyanyi Aura Kasih ini duduk di samping mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Di sebelah Ahok ada personel grup vokal Project Pop, sementara di bagian atas terpasang poster film tersebut, yang menampilkan pemain Gunawan Maryanto berperan sebagai Wiji Thukul, penyair dan aktivis hak asasi manusia yang dinyatakan hilang pada 1998.

Glenn juga menyerukan agar generasi muda menonton film tersebut.

"Hari ini gue akan nonton film Istirahatlah kata-kata..Generasi milenial wajib tau tokoh ini,bila kalian hari ini menjelajahi metadata untuk berkoneksi, dia Wiji Thukul menjelajahi kata-kata untuk mengkoreksi kekuasaan yang membungkam keadilan," tulisnya juga.

Film Istirahatlah Kata-kata berkisah tentang Wiji. Dalam pelariannya sebagai buron pada masa Orde Baru, ia tetap menulis puisi dan beberapa cerita pendek dengan menggunakan nama lain.

Para pemain film itu, antara lain, Gunawan Maryanto, Melanie Soebono, Marissa Anita, Eduwart Boang, Dhafi Yunan, dan Joned Suryatmoko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.