Tertahan Dua Tahun, Kini Maudy Ayunda Bisa Berkarya Lagi

Kompas.com - 13/02/2017, 11:45 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah tertahan dua tahun, penyanyi dan artis peran Maudy Ayunda (22) tampak bersemangat ketika akhirnya bisa berkarya lagi di bidang musik dan film.

Asal tahu saja, pada 2013-2016, Maudy menjalani kuliah di jurusan PPE (Politics, Philosophy, and Economics), University of Oxford, Inggris. Ia lulus pada Oktober 2016.

"Sekarang sibuk berkreasi lagi setelah lama di luar negeri dan enggak bisa berkarya. Sekarang enggak sabar lagi sih," katanya sambil tersenyum lebar usai tampil dalam konser We Love Disney di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pada Minggu (12/2/2017) malam.

Sejak lulus kuliah, Maudy mulai sibuk menyiapkan album solo ketiganya. Selain itu, ia juga menjadi vokalis untuk "Seberapa Jauh Ku Melangkah", versi Indonesia dari lagu tema film Moana, "How Far I'll Go", pada 2016.

Dara yang lahir pada 19 Desember 1994 ini menelurkan album solo debut berjudul Panggil Aku...(2011). Empat tahun kemudian, Maudy mengeluarkan Moments (2015), album solo keduanya.

Pada Maret 2017, film baru yang dibintanginya, Trinity the Nekad Traveler, akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop dalam negeri.

Pemeran Kugy dalam film-film Perahu Kertas (2012) dan Perahu Kertas 2 (2012) ini terakhir main film pada 2015, yaitu menjadi Laras dalam film 2014.

"Enggak sabar deh pokoknya. Lagi banyak-banyak comeback nih, he he he. Ini (konser We Love Disney) juga jadi acara televisi yang pertama (setelah diwisuda)," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.