Akhirnya Ahmad Dhani "Nyoblos" untuk Pilkada DKI Jakarta

Kompas.com - 15/02/2017, 08:33 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani membatalkan niatnya untuk tidak menggunakan hak pilih pada Pilkada DKI Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Mengendarai sepeda motor dan memboncengkan ibunya, Dhani pergi ke TPS 24 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Ini mau ke TPS, biar keren. Mau coblos yang ada pecinya," ujar Dhani saat dijumpai di kediamannya di Pinang Mas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Dhani menyatakan tidak akan menggunakan hak pilih di DKI karena harus berangkat pagi-pagi ke Kabupaten Bekasi.

[Baca: Ahmad Dhani Putuskan Tak Gunakan Hak Pilih di DKI]

Sebagai informasi, Dhani merupakan peserta Pilkada Kabupaten Bekasi. Ia adalah calon wakil bupati yang berpasangan dengan calon bupati Sa'duddin.

Dhani, yang pagi ini mengenakan kemeja batik berwarna coklat, berangkat ke TPS 24 bersama ibundanya pada pukul 07.35 WIB.

Putranya, El, menyusul kemudian. Istrinya, Mulan Jameela, dan anaknya yang lain, Al, tidak terlihat.

"Nanti mereka nyusul," ujar Dhani.

Pilkada DKI Jakarta diikuti tiga pasangan calon, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi), Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Pilkada serentak 15 Februari 2017 ini diselenggarakan di 101 daerah, yang terdiri dari 7 provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota.

Ketujuh provinsi itu ialah Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.