Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Pendek "Love Actually 2" Diputar Maret 2017

Kompas.com - 16/02/2017, 18:13 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Spekulasi yang selama ini mengemuka di berbagai media akhirnya mencapai kebenarannya. Sekuel film Love Actually akan ditayangkan bulan Maret mendatang.

Film komedi romantis yang dirilis pada 2003 tersebut dibintangi oleh beberapa selebritas terkenal seperti Hugh Grant, Emma Thompson, dan Alan Rickman.

The Guardian melaporkan, Love Actually 2 dibuat dalam bentuk film pendek. Film ini akan akan diputar di BBC (Inggris) dalam rangka Red Nose Day pada 24 Maret mendatang.

Sebagai informasi, Red Nose Day , hari di mana rakyat Inggris memakai hidung merah seperti badut untuk menggalang dana.

Pada 25 Mei, Love Actually 2 diboyong ke Amerika Serikat untuk ditayangkan di NBC.

Love Actually 2 ini tetap melibatkan bintang-bintang aslinya, seperti  Hugh Grant, Martine McCutcheon, Keira Knightley, Andrew Lincoln, Colin Firth, Lucia Moniz, Liam Neeson, Thomas Brodie-Sangster, Olivia Olson, Bill Nighy, Marcus Brigstocke, dan Rowan Atkinson.

Hanya Emma Thompson yang tidak lagi ikut serta di sekuel kedua ini. Begitu juga pemeran suaminya, Alan Rickman, yang meninggal tahun lalu.

Sekuel berlatar belakang suasana Natal di Inggris itu tetap dibesut oleh Richard Curtis.

"Saya tidak pernah membayangkan bakal membuat sekuel Love Actually. Namun saya pikir mungkin menyenangkan bila membuat film sepanjang 10 menit untuk melihat kabar mereka (para karakter)," kata Curtis.

"Kami sangat senang dan bersyukur karena banyak bintangnya yang bisa kembali bermain. Ini bisa menjadi nostalgia, bisa bersama lagi dan memerankan karakter yang sama 14 tahun kemudian," lanjut dia.

Sejak dirilis pada 2003, Love Actually sudah diadaptasi ataupun menjadi inspirasi film dari beberapa negara, seperti Jepang, Inggris, Polandia, dan Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com