"Interchange", Misteri Berlapis

Kompas.com - 26/02/2017, 17:15 WIB
Prisia Nasution dan Iedil Putra hadir dalam penayangan perdana film Interchange di Epicentrum Walk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017). Film produksi Indonesia-Malaysia tersebut dibintangi Nicholas Saputra, Prisia Nasution, dan Iedil Putra. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPrisia Nasution dan Iedil Putra hadir dalam penayangan perdana film Interchange di Epicentrum Walk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2017). Film produksi Indonesia-Malaysia tersebut dibintangi Nicholas Saputra, Prisia Nasution, dan Iedil Putra.
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seorang polisi detektif dan seorang fotografer forensik harus memecahkan misteri pembunuhan berantai.

Penyelidikan membawa mereka pada perdagangan gelap barang antik yang diliputi praktik supranatural.

Film ini tidak hanya bercerita tentang kasus kriminal, tetapi juga nasib orang-orang yang sebenarnya ada, tetapi tertutupi keberadaannya oleh modernitas zaman.

Adam ( Iedil Putra) merasa jenuh dengan hidupnya. Kehidupannya sebagai fotografer forensik yang mengharuskannya kerap menghadapi mayat, darah, dan kengerian lain membuatnya hampir putus asa.

Hari-harinya dihantui bayangan buruk tentang korban-korban pembunuhan yang pernah dilihatnya.

Adam menghibur diri dengan memotret kegiatan para penghuni di seberang apartemennya.

Ketika sosok perempuan cantik tertangkap bidikan lensanya, Man (Shaheizy Sam) datang meminta bantuan.

Polisi detektif rekan lama Adam ini membawa cerita pembunuhan baru dengan modus serupa dengan beberapa pembunuhan sebelumnya. Mereka dihadapkan dengan serial pembunuhan yang pelik.

Korban selalu berada di atas ayunan sulur tetumbuhan. Pembuluh darahnya terburai dengan darah seperti terisap habis. Di bawah mayat selalu ditemukan bulu-bulu binatang dan pecahan kaca negatif film.

Sutradara Dain Iskandar Said tidak membiarkan penonton dengan mudah menebak akhir cerita.

Ketika penonton merasa hampir mengetahui jalan cerita, sutradara asal Malaysia ini menyajikan lapis misteri berikutnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X