Tio Pakusadewo Ingin Jadi Aktor sejak Usia 4 Tahun

Kompas.com - 17/03/2017, 08:51 WIB
Tio Pakusadewo dalam konferensi pers animasi Si Juki the Movie di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTio Pakusadewo dalam konferensi pers animasi Si Juki the Movie di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017) sore.
|
EditorKistyarini

TANGERANG, KOMPAS.com - Aktor senior Tio Pakusadewo (53) sudah merasa mantap ingin menjadi seorang aktor sejak usianya masih empat tahun.

Hal itu diungkap Tio ketika menjadi narasumber acara talkshow dalam UPH Film Screening "Dialektik" di Cinemaxx, Maxxbox Lippo Karawaci, Tangerang Kamis (16/3/2017).

"Ketika yang lain pengin jadi dokter dan sebagainya, saya punya cita-cita jadi aktor," katanya.

Ia merasa, film adalah jalan yang harus ditempuhnya. Maka dari itu, Tio mengambil jurusan Sinematografi saat menjalani pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Awalnya, ia lebih dulu terjun ke dunia perfilman dengan mengurusi hal-hal di belakang layar. Dari situ ia jadi tahu, ada pemain figuran yang dibayar Rp 5.000.

Lalu, ia merasa, "Masa film kayak gitu?"

Hal itulah yang mengetuk hati Tio untuk menekuni dunia film dengan lebih serius lagi.

Pada akhirnya, ia pun mulai berkenalan dengan orang-orang di dunia film. Setelah terlibat di belakang layar, barulah wajahnya muncul di depan kamera.

Tak hanya menjadi pemeran utama dalam film-film layar lebar, Tio juga mendapat pengalaman baru dengan menjadi pengisi suara di film Teenage Mutant Ninja Tutle versi bahasa Indonesia. Di film ini, ia berperan sebagai Winters.

Tio menceritakan, dalam prosesnya ia melihat gambar yang sudah ada barulah ia mengisi suara karakter yang ia mainkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X