Julia Perez Akan Jalani Operasi Saraf Lagi

Kompas.com - 23/03/2017, 20:12 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut dan artis peran Julia Perez alias Jupe akan kembali naik meja operasi. Adiknya, Nia Anggia, mengatakan bahwa operasi itu dilakukan untuk meredakan rasa nyeri akibar kanker serviks yang diderita kakaknya.

"Dia rencana mau ada operasi lagi untuk blok saraf," kata Nia saat ditemui di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017) sore.

Akhir-akhir ini Jupe mulai sering mengeluh kesakitan pada bagian kaki, punggung, dan perutnya.

"Dia setiap hari merasakan sakit yang luar biasa," ujar Nia.

[Baca juga: Kedatangan Pria Ini Bikin Jupe Bahagia]

Sebagai informasi, sebelumnya Jupe sudah dua kali menjalani operasi saraf, yakni pada kaki dan perutnya. Untuk itu, mau tak mau ia harus sering mengonsumsi obat untuk meredakan nyeri.

Namun, konsumsi obat terus menerus itu bisa berdampak buruk untuk kesehatannya.

Karena itu, untuk mencegah Jupe terlalu sering mengonsumsi obat, dilakukan operasi saraf pada bagian-bagian itu guna menghambat rasa sakit yang dirasakan Jupe.

"Terus sama operasi selang epidural itu. Mungkin kalau jadi mau diganti (selangnya)," kata Nia lagi.

Hanya saja, dokter menunggu kondisi Jupe stabil betul baru mereka bisa mengambil tindakan operasi.

"Rencananya kalau dia udah stabil dilaksanakan lagi operasinya. Kan dia masih ngedrop mulu. Kemarin aja masih transfusi darah atau enggak kemarin lagi trombositnya turun. Enggak bisa operasi kalau enggak stabil. Semoga cepet stabil kondisinya," ucap Nia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.