Instruksi Rhoma Irama kepada Tim Kuasa Hukum Ridho Rhoma

Kompas.com - 27/03/2017, 21:03 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim kuasa hukum dari Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (Pammi) mendapat instruksi langsung dari Rhoma Irama untuk mendampingi putranya, penyanyi dangdut Ridho Rhoma.

Diketahui, Ridho Rhoma ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan dan konsumsi narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari.

"Instruksinya ya mendampingi, kemudian menyelesaikan masalah tersebut seutuhnya," kata salah seorang kuasa hukum Ridho, Ismail, di Mapolresta Jakarta Barat, Senin (27/3/2017).

Rhoma juga berpesan agar mereka selaku kuasa hukum bisa melakukan kewajibannya mereka menangani kasus yang menjerat Ridho dengan sebaik-baiknya.

"Pokoknya kami mendampingi dan apa yang dibutuhkan untuk Ridho kami bantu," ucap Ismail.

[Baca: Ridho Rhoma Tersangkut Kasus Narkoba]

Selain karena permintaan Rhoma dan keluarganya, Ismail menjelaskan bahwa sudah kewajiban tim advokat Pammi memberi bantuan hukum untuk para anggotanya.

"Ridho itu salah satu anggota Pammi. Kami ini tim kuasa hukum di bidang hukum di Pammi. Kami punya kewajiban melakukan pembelaan hukum terhadap siapa pun yang tergabung dalam Pammi," ujar Ismail.

Diberitakan sebelumnya, Sabtu (25/3/2017) tengah malam, Rhoma Irama menyambangi Polres Jakarta Barat untuk menengok keadaan putranya yang terlibat kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

[Baca: Rhoma Irama Yakin Ridho Jadi Korban Narkoba]

Usai itu, Rhoma mengatakan bahwa kejadian tersebut memotivasi dirinya untuk memberantas narkoba di seluruh Indonesia dengan menjadi agen BNN.

[Baca: Video: Rhoma Irama Berikan Pernyataan soal Penangkapan Ridho Rhoma]

"Dengan tertangkapnya Ridho saya semakin semangat untuk perangi peredaran narkoba. Memotivasi saya, semalam saya membuat komitmen dengan BNN, insya Allah minggu depan juga buat MoU, bahwa kami Soneta Grup juga siap jadi agen BNN untuk perang lawan narkoba di seluruh Indonesia," kata Rhoma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.