Kesibukan Baru Andien di Dunia "Fashion"

Kompas.com - 12/04/2017, 22:31 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS. com - Penyanyi Andien Aisyah tengah sibuk menggarap proyek kolaborasinya bersama perancang busana Mel Ahyar. Mereka berdua membentuk sebuah lini busana bernama Happa.

"Kali ini saya berkolaborasi dengan Mel Ahyar di bawah brand Happa. Jadi kami membuat sebuah koleksi yang berbau red velvet," ungkap Andien di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Koleksi fashion Andien yang biasanya penuh dengan warna, kali ini akan didominasi oleh warna merah.

"Yang pasti koleksinya sangatlah playfull dan fun, di mana banyak didominasi oleh banyak warna merah," ucapnya.

[Baca juga: Andien: Enggak Cuma Bayi yang dilahirkan, tetapi...]

Andien dan Mel menghadirkan beberapa koleksi terbaru Happa. Kata Andien, desain dari koleksi tersebut terinspirasi dari kebudayaan Peru.

"Jadi kalo Happa itu selalu terinspirasi dari kebudayaan. Jawa Barat, Meksiko, Kalimantan, kemudian yang sekarang dari Peru," kata ibu satu anak itu.

"Kenapa kebudayaan Peru yang kami angkat? karena ada ceritanya juga tentang perbedaan di sana," lanjut sang pelantun lagu "Belahan Jantungku".

[Baca juga: Perdana ke Luar Rumah, Bayi Andien Aisyah "Langsung" ke TPS]

Untuk proyek ini, Andien berperan dalam menuangkan ide yang nantinya akan diubah menjadi sebuah desain oleh Mel.

"Jadi yang mendesain tetap Mbak Mel, tapi aku memiliki brand ini berdua bersama Mbak Mel. Aku idenya banyak, tapi ilmu menggambarnya enggak banyak," tutur Andien.

"Jadi aku selalu brainstrom mengemukakan ide di dalam kepala dan Mbak Mel selalu bisa mendefinisikan dalam sebuah gambar," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.