Setelah 14 Tahun, Dewi Perssik Luncurkan Album Kedua

Kompas.com - 13/04/2017, 17:53 WIB
Dewi Perssik dalam peluncuran album keduanya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017) siang. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDewi Perssik dalam peluncuran album keduanya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017) siang.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah album Bintang Pentas dirilis pada 2003 lalu, penyanyi dangdut Dewi Perssik akhirnya mengeluarkan album kedua tahun ini.

Ia menamakannya Semua Karena Cinta yang berjudul sama dengan singel yang setahun lalu dirilisnya.

"Ini album kedua saya. Sebelumnya Bintang Pentas, abis itu singel aja. Jadi kenangannya bukan hanya main sinetron, main film aja, tapi harus juga punya album," kata perempuan yang akrab disapa Depe ini dalam peluncuran albumnya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

Ia mengatakan bahwa karya musik terbarunya ini dikemas lebih segar, kekinian, dan ringan. Sebut saja lagu berjudul "Halalin Aku" ciptaan Aden Garpu yang diberi sedikit sentuhan elektronik dengan lirik lugas serta apa adanya.

"Album ini terbuat semenjak memainkan salah satu sinetron judulnya Centini. Terus soundtrack-nya 'Semua Karena Cinta'. Mungkin pak bos langsung sadar, oh lagu Depe ini ya, akhirnya dibikinlah seperti ini (album)," kata Depe.

"Lagu ini sudah setahun keluar, cuma di sinetron. Alhamdulillah masyarakat meminta saya selalu untuk menyanyikan lagu ini setiap manggung di daerah. Dicoba sama bos ternyata banyak permintaan," tambahnya.

Total ada 10 lagu yang mengisi album yang menyisipkan nuansa musik pop-reggae. Selain lagu baru, Depe juga memasukkan beberapa tembang lama, salah satunya "Diam-diam" ciptaan musisi Ahmad Dhani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, ada "Cinta Lahir Bathin", "Pokemon', "Gegana", "Penyesalan", "Dilema", "Indah Pada Waktunya", "Satu Kata", dan lainnya.

Depe menyebut lagu-lagu yang masuk dalam album keduanya ini merangkum permasalahan cinta sehari-hari.

"'Pokemon' itu kan pokoke montok, dalam artian kita udah punya pacar montok, seksi, tapi masih ngelirik perempuan lain itu sakit sekali kan. Biasanya itu terjadi di kehidupan kita biasanya real," tutur Depe.

"Terus 'Diam Diam', biasanya laki-laki itu kalau suka cewek ada yang mengeksplor dirinya bahwa aku mencintai kamu, ada yang diam-diam aja."

"Terus 'Gegana', gelisah-galau-merana. Itu prempuan biasanya begitu kalau jatuh cinta. Terus 'Penyesalan', penyesalan itu ada juga dalam diri saya. 'Dilema', setiap manusia diberi pilihan setiap ambil keputusan itu kita harap happy ending jangan sad ending, jadi itu yang menjadikan dilema," tambah Depe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.