Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Tiket "BTS", Putri Uya Kuya Dapat Ancaman

Kompas.com - 28/04/2017, 06:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Putri penyanyi dan presenter Uya Kuya, Cinta Rahmania alias Cinta, mendapat 'bully' berupa ancaman dari oknum netizen di Instagram beberapa hari lalu.

Dalam wawancara di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017) malam, Uya mengungkapkan apa yang dialami putrinya yang dulu dikenal sebagai pesulap cilik.

"Cinta dari kecil sering di-bully dari zaman artis cilik. Cuma kemarin lebih kaget karena ke ancaman, ke teror. Mau keroyok, mau gebukin Cinta di tempat konser sampe Cinta mental. Dia kaget 'apa salah aku'," kata Uya.

Karena mendapatkan perundungan berupa ancaman seperti itu, putrinya yang masih duduk di bangku SMP tersebut sangat terkejut dan sempat tak mau masuk sekolah selama dua hari.

"Kemarin sempat shock dia, sempat nangis-nangis. Dua hari enggak masuk sekolah karena dia kaget. Tapi sekarang udah kuat," ucap Uya.

Mantan personel grup vokal Tofu ini mengakui kendati sudah pernah merasakan bully, Cinta memiliki sifat yang sangat perasa sehingga mendapat bully semacam itu membuatnya kaget.

"Cinta orang yang perasa dan sensitif. Kalau Nino (adik Cinta) cuek orangnya, bodo amat. Cinta juga biasa, tapi kemarin bukan bully doang, ancaman teror dia kaget, shock," ujar Uya.

Pemain film Cinta 24 Karat ini menjelaskan, pemicu ancaman warganet itu adalah tiket konser boyband Korea Selatan bernama Bangtan Boys atau BTS. Awalnya mereka sengaja membeli tiket daring secara bersamaan agar tak kehabisan.

[Baca juga: Perjuangan A.R.M.Y Dapatkan Tiket Konser BTS di Indonesia]

"Jadi kami semua megang komputer waktu itu karena takut kehabisan. Cinta enggak dapat yang (tiket) red, dia akhirnya teken yang purple. Saya dapat yang red. Nah kami kelebihan (tiket) kan," ujar Uya.

Sempat berpikir untuk menjual kembali tiket lebih itu, Uya akhirnya mengurungkan niat karena Cinta mengusulkan agar tiket tersebut dijadikan sebagai giveaway atau hadiah di Instagram saja.

[Baca juga: Cerita A.R.M.Y Indonesia yang Tak Kebagian Tiket Konser BTS]

"Saya bilang 'kita jual aja'. Cuman Cinta bilang 'giveaway aja Pa buat dibagi, pasti banyak yang enggak dapet'. Ya udah kami bagi dua kelebihan itu," katanya.

Namun ternyata ada oknum netizen yang merespons negatif tindakan Cinta itu. Mereka berpikir Cinta menggunakan jalur khusus sebagai anak artis untuk mendapatkan tiket lebih.

[Baca juga: 7 Fakta Unik dan Menarik Para Personel BTS]

Ditambah lagi putri Uya itu menang undian satu tiket untuk menghadiri sound check konser BTS. Maka bergulirlah protes, caci maki, hingga berujung ancaman kepada Cinta.

Sebelumnya, Uya mengunggah video singkat dalam akun Instagram-nya, Selasa (25/4/2017), yang memperlihatkan Cinta menangis tersedu-sedu dalam lift.

"Oknum2 anak2 jaman sekarang pd diajarin apa yah sama orang tuanya, Anak seumur @cintakuya bisa2 pada difitnah dan di Bully lewat Sosmed cuma karna Hoax dan hasutan yah..sampe nangis sesunggukan ...belom pernah pd kena batunya kalo Emak Bapaknya turun tangan yee," tulis Uya dalam keterangan videonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com