Gara-gara Tiket "BTS", Putri Uya Kuya Dapat Ancaman

Kompas.com - 28/04/2017, 06:00 WIB
Uya Kuya dan keluarga usai premier film Satria Heroes di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGUya Kuya dan keluarga usai premier film Satria Heroes di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Putri penyanyi dan presenter Uya Kuya, Cinta Rahmania alias Cinta, mendapat 'bully' berupa ancaman dari oknum netizen di Instagram beberapa hari lalu.

Dalam wawancara di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017) malam, Uya mengungkapkan apa yang dialami putrinya yang dulu dikenal sebagai pesulap cilik.

"Cinta dari kecil sering di-bully dari zaman artis cilik. Cuma kemarin lebih kaget karena ke ancaman, ke teror. Mau keroyok, mau gebukin Cinta di tempat konser sampe Cinta mental. Dia kaget 'apa salah aku'," kata Uya.

Karena mendapatkan perundungan berupa ancaman seperti itu, putrinya yang masih duduk di bangku SMP tersebut sangat terkejut dan sempat tak mau masuk sekolah selama dua hari.

"Kemarin sempat shock dia, sempat nangis-nangis. Dua hari enggak masuk sekolah karena dia kaget. Tapi sekarang udah kuat," ucap Uya.

Mantan personel grup vokal Tofu ini mengakui kendati sudah pernah merasakan bully, Cinta memiliki sifat yang sangat perasa sehingga mendapat bully semacam itu membuatnya kaget.

"Cinta orang yang perasa dan sensitif. Kalau Nino (adik Cinta) cuek orangnya, bodo amat. Cinta juga biasa, tapi kemarin bukan bully doang, ancaman teror dia kaget, shock," ujar Uya.

Pemain film Cinta 24 Karat ini menjelaskan, pemicu ancaman warganet itu adalah tiket konser boyband Korea Selatan bernama Bangtan Boys atau BTS. Awalnya mereka sengaja membeli tiket daring secara bersamaan agar tak kehabisan.

[Baca juga: Perjuangan A.R.M.Y Dapatkan Tiket Konser BTS di Indonesia]

"Jadi kami semua megang komputer waktu itu karena takut kehabisan. Cinta enggak dapat yang (tiket) red, dia akhirnya teken yang purple. Saya dapat yang red. Nah kami kelebihan (tiket) kan," ujar Uya.

Sempat berpikir untuk menjual kembali tiket lebih itu, Uya akhirnya mengurungkan niat karena Cinta mengusulkan agar tiket tersebut dijadikan sebagai giveaway atau hadiah di Instagram saja.

[Baca juga: Cerita A.R.M.Y Indonesia yang Tak Kebagian Tiket Konser BTS]

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X