Yayan Ruhian Kenalkan Pencak Silat kepada Anak-anak

Kompas.com - 28/04/2017, 08:41 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor laga Yayan Ruhian mencoba memperkenalkan pencak silat kepada anak-anak Indonesia lewat film Satria Heroes: Revenge of Darkness.

"Dalam proses pembuatan. Ini adalah film untuk anak-anak jadi bagaimana caranya memperkenalkan pencak silat kepada anak tanpa harus menampilkan kekerasan. Tapi tetap jadi sesuatu yang menarik," ucap Yayan usai konferensi pers film Satria Heroes di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Dalam film yang menghadirkan pahlawan super lokal Bima Satria Garuda itu, Yayan memerankan karakter Torga yang kostumnya berwujud Harimau Sumatera.

[Baca juga: Yayan Ruhiyan Tepis Kabar Pertemanannya dengan Iko Uwais Retak]

Meski filmnya bergaya pahlawan super dari Jepang, Yayan berusaha memasukkan jurus-jurus pencak silat ke dalam tokohnya.

"Waktu saya dipinang, saya lihat karakternya oke. Saya lihat ini adalah film yang akan menciptakan Indonesian hero," ucapnya.

[Baca juga: Satria Heroes Optimistis Bersaing dengan Guardian of Galaxy Vol.2]

"Banyak hal yang berbau Indonesia, misalnya koreografi silatnya. Meskipun koreografernya dari Jepang, tapi mereka mempelajari dulu bagaimana teknik silat harimau. Makanya saya harus support," kata Yayan lagi.

Yayan yang lebih dulu dikenal lewat perannya sebagai Mad Dog dalam film laga The Raid, berharap pahlawan super lokal itu bisa menjadi panutan baru anak-anak Indonesia.

Tak melulu karakter-karakter pahlawan super produksi Hollywood.

"Saya yakin Satria Heroes tidak hanya dicintai oleh anak-anak, tapi juga akan jadi panutan dan sahabat anak-anak juga menjadi tontonan yang nyaman bagi orangtuanya. Saya berharap ke depannya akan muncul Indonesian heroes lainnya," ujar Yayan.

Selain Yayan, Satria Heroes juga menghadirkan artis-artis peran muda, yakni Fernando Surya (Dimas) Adhitya Alkatiri (Reza) Christian Loho (Satria Garuda Bima X), dan Stella Cornelia 'Eks JKT48' (Rena).

Film arahan sutradara Kenzo Maihara yang pernah sukses dengan film Kamen Rider dan Sailormoon itu akan meramaikan industri perfilman Tanah Air pada 4 Mei 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.