Siapa "Y", Pemberi Rokok Diduga Ganja ke Iwa K?

Kompas.com - 29/04/2017, 18:47 WIB
Rilis kasus narkoba Iwa K di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRilis kasus narkoba Iwa K di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja Silitonga mengungkap bahwa penyanyi rap Iwa mendapatkan tiga rokok diduga mengandung ganja dari seseorang berinisial Y.

Y menawarkan barang tersebut kepada Iwa pada Kamis (27/4/2017) lalu, tepatnya pukul 10.30 WIB. Lalu siapa pemberi rokok diduga ganja itu kepada Iwa tersebut?

"Rekan kerja. Temanlah, tapi kami belum bisa 100 persen memastikan itu rekan kerja. Yang pasti dia (Iwa) sudah kenal beberapa bulan lalu," kata Martua di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017).

[Baca juga: Kronologi Penangkapan Iwa K di Bandara Soekarno-Hatta]

Martua juga mengatakan bahwa Iwa memperoleh rokok tersebut secara cuma-cuma dari Y, tanpa membelinya.

Pelantun "Bebas" itu juga mengaku tahu rokok yang ditawarkan kepadanya mengandung ganja.

[Baca juga: Polisi: Iwa K Sudah Dua Bulan Konsumsi Ganja]

"Pengakuan dia itu diberikan. Bukan IK yang minta, tapi ditawarkan mau enggak nih bang. Pasti udah dikasih tahu. Y menawarkan mungkin ada pembicaraan, harus kroscek dulu mengakuan IK dan Y jika sudah tertangkap nanti. Pasti ada pembicaraan ke arah situ," tambah Martua.

Untuk melengkapi penyelidikan terhadap kasus itu, pihaknya sedang memburu Y.

[Baca juga: Hasil Tes Urine, Iwa K Positif Konsumsi Ganja]

"Kami harus dapat dulu Y, baru kami tahu berapa banyak (rokok) dia kasihnya (ke Iwa). Untuk mendapatkan berapa total batang rokok yang murni mengandung ganja, kami harus dapatkan dulu Y. Harus ada Y dulu, Y udah pasti DPO (masuk daftar pencarian orang)," ucap Martua.

Sebelumnya, Martua menyebut Iwa K sudah mengonsumsi narkoba jenis ganja selama dua bulan belakangan

"Konsumsinya baru dua bulan terakhir," kata Martua.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X