Saint Loco Bangga Berkolaborasi dengan Iwa K

Kompas.com - 04/05/2017, 23:08 WIB
Saint Loco diabadikan saat jumpa pers perilisan New Hits Singles 2Rockomotive di Hard Rock Cafe,  Jakarta, Kamis (4/5/2017). KOMPAS.com/IRA GITASaint Loco diabadikan saat jumpa pers perilisan New Hits Singles 2Rockomotive di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (4/5/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Saint Loco tetap meluncurkan singel "Bebas" yang mereka daur ulang kendati tak dihadiri Iwa K yang tengah terlibat kasus kepemilikan ganja.

Terlepas dari kasus yang mendera sang penyanyi rap, Saint Loco mengaku tetap bangga bisa mendaur ulang dan berduet dengan Iwa K.

Pasalnya, rapper yang namanya dikenal sejak pertengahan era 1990-an itu cukup berpengaruh dalam karya-karya grup band yang digawangi Joe (vokal), Beery Alfatah Manoch (rapper), Gilbert (bas), dan Nyong Web (drum).

"Bersama Iwa ada kebanggan tersendiri, sangat bangga, karena dia salah satu influence, kami proud banget bisa jalanin project ini sama-sama," kata Beery alias Bee saat ditemui pada peluncuran single mereka di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

"Jujur influence Iwa di perjalan musik Saint Loco lumayan jadi masukan yang memengaruhi kami dalam bermusik, dan influnece yang memenuhi genre kami di rock alternatif," lanjutnya.

"Bebas" merupakan lagu bergenre hip hop yang dipolulerkan oleh Iwa K pada 1994. Kini lagu tersebut didaur ulang kembali dengan sentuhan rock alternatif oleh Saint Loco yang duet bersama sang idola.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rasanya flashback dan kayak mimpi jadi kenyataan, bisa kolaborasi sama idol yang menginspirasi kami itu sangat menyenangkan sekali," ucap Bee.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X