Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saint Loco Bangga Berkolaborasi dengan Iwa K

Kompas.com - 04/05/2017, 23:08 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Saint Loco tetap meluncurkan singel "Bebas" yang mereka daur ulang kendati tak dihadiri Iwa K yang tengah terlibat kasus kepemilikan ganja.

Terlepas dari kasus yang mendera sang penyanyi rap, Saint Loco mengaku tetap bangga bisa mendaur ulang dan berduet dengan Iwa K.

Pasalnya, rapper yang namanya dikenal sejak pertengahan era 1990-an itu cukup berpengaruh dalam karya-karya grup band yang digawangi Joe (vokal), Beery Alfatah Manoch (rapper), Gilbert (bas), dan Nyong Web (drum).

"Bersama Iwa ada kebanggan tersendiri, sangat bangga, karena dia salah satu influence, kami proud banget bisa jalanin project ini sama-sama," kata Beery alias Bee saat ditemui pada peluncuran single mereka di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

"Jujur influence Iwa di perjalan musik Saint Loco lumayan jadi masukan yang memengaruhi kami dalam bermusik, dan influnece yang memenuhi genre kami di rock alternatif," lanjutnya.

"Bebas" merupakan lagu bergenre hip hop yang dipolulerkan oleh Iwa K pada 1994. Kini lagu tersebut didaur ulang kembali dengan sentuhan rock alternatif oleh Saint Loco yang duet bersama sang idola.

"Rasanya flashback dan kayak mimpi jadi kenyataan, bisa kolaborasi sama idol yang menginspirasi kami itu sangat menyenangkan sekali," ucap Bee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com