Mikha Tambayong Tidur Sejam

Kompas.com - 07/05/2017, 20:32 WIB
Mikha Tambayong diabadikan disela fitting baju untuk film BPJS di butik Lenny Agustin, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGMikha Tambayong diabadikan disela fitting baju untuk film BPJS di butik Lenny Agustin, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika teman-teman sekolahnya leluasa menikmati liburan atau istirahat, Mikha Tambayong bertarung dengan waktu.

Dia sering pulang shooting pagi hari, tidur satu jam, lalu bangun lagi untuk pergi sekolah. Rutinitas seperti itu dia jalani sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas.

"Ada masa dua tahun penuh aku shooting. Kegiatanku itu bangun pagi pukul 06.00 langsung sekolah. Pulang sekolah langsung ke lokasi shooting. Jadi tidak ada kehidupan lain," kata Mikha saat ditemui di sela-sela screening film Critical Eleven di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Mikha hadir karena ikut memainkan peran dalam film tersebut sebagai Renata.

Baca juga: Hamish Daud: Critical Eleven Bikin Deg-degan

Awalnya dia menolak peran itu karena jadwalnya penuh. Akan tetapi, Mikha akhirnya memutuskan menerimanya setelah menilai filmnya bagus. Dua hari penuh dia shooting film tersebut.

Dara kelahiran Jakarta tahun 1994 ini merasa semua yang dia dapatkan kini sepadan dengan pengorbanannya saat sekolah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mikha Tambayong: Aku Orangnya Fokus dan Ambisius

Sekarang ia sudah bisa memilih pekerjaan, sementara dulu cenderung mengambil semua tawaran yang datang karena tengah merintis karier, baik sebagai artis, model, maupun penyanyi.

"Jadwal padat banget. Sampai enam bulan terakhir aku SMA, aku akhirnya home schooling karena tidak kuat kalau harus ke sekolah dan shooting," kata mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan yang tahun ini diwisuda ini. (MHF)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 7 Mei 2017, di halaman 16 dengan judul "Tidur Sejam".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.