Joko Anwar: Pak Ahok, "You'll be Strong"

Kompas.com - 09/05/2017, 18:23 WIB
Joko Anwar memutar film pendeknya, Jenny, untuk aplikasi Tribe di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJoko Anwar memutar film pendeknya, Jenny, untuk aplikasi Tribe di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Joko Anwar ikut mengirimkan semangat kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pasalnya, Ahok baru saja divonis bersalah karena dianggap terbukti melakukan penodaan agama.

"Pak Ahok @basuki_btp, you'll be strong. Because we're with you. And we're stronger than ever," tulis Joko @jokoanwar, Selasa (9/5/2017).

Seiring itu, sutradara film Janji Joni ini menyertakan foto Ahok yang turun dari mobil tahanan dan mengacungkan dua jari sambil tersenyum.

Joko juga mengatakan, ia mulai merasa pesimistis terhadap kondisi Indonesia karena kasus Ahok.

"For the first time, I fell pessimistic about Indonesia," ujarnya.

Dalam amar putusan majelis hakim, Selasa (9/5/2017), Ahok divonis dua tahun penjara karena terbukti bersalah melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

[Baca juga: Joko Anwar Harap Pilkada Putaran 2 Bikin Warga Jakarta Naik Kelas]

 

Kompas TV Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis dua tahun penjara untuk Basuki Tjahaja Purnama

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X