Adinia Wirasti, "Critical Eleven", dan Kesulitan Berlapis-lapis

Kompas.com - 09/05/2017, 22:02 WIB
Pemeran tokoh Anya dalam film Critical Eleven, Adinia Wirasti berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (9/5/2017). Film Critical Eleven diangkat dari novel karya Ika Natassa. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemeran tokoh Anya dalam film Critical Eleven, Adinia Wirasti berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (9/5/2017). Film Critical Eleven diangkat dari novel karya Ika Natassa. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berperan sebagai seorang Tanya "Anya" Baskoro dalam film Critical Eleven, ternyata memberi tantangan atau kesulitan yang berlapis-lapis untuk artis peran Adinia Wirasti.

Dalam kunjungannya ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (9/5/2017), Adinia mengungkap hal tersebut.

"Lebih ber-layer aja kesulitannya. PR-nya (pekerjaan rumah) banyak," ujar perempuan yang mulai dikenal lewat film Ada Apa dengan Cinta? itu.

Sebab, ia harus berperan sebagai seorang istri dan calon ibu. Sedangkan, dalam kehidupan nyata Adinia belum menikah dan merasakan bagaimana menjadi ibu hamil.

"Se-simple bayi nendang itu kayak apa sih sebenarnya, itu kan harus banyak sharing ke nara sumber dan banyak baca tentang pregnancy, tentang badan ibu ketika hamil itu gimana. Apakah memengaruhi emosi perempuan," katanya.

"Itu semua harus diriset. Jadi, tingkat kesulitannya lebih ber-layer aja. Enggak bisa diangkain gitu," ucap Adinia lagi.

Belum lagi, jauh sebelum syuting Critical Eleven dimulai, perempuan kelahiran 19 Januari 1987 itu sudah harus bisa mengumpulkan beragam emosi karakter Anya. Untuk kemudian harus ia tumpahkan saat pengambilan gambar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mungkin lebih complicated aja. Karena film ini bercerita tentang emosi-emosi dasar manusia, ada jatuh cinta, ada kehilangan, ada kangen, marah, itu semua harus diendap dalam hal ini di sana. Pengendapan emosi tersebut tuh cukup lama sebelum shooting," ujar Adinia.

"Ini film yang menguras emosi sih," timpal lawan mainnya Reza Rahadian.

[Baca juga: Adinia Wirasti Membungkus Emosi]

 

Critical Eleven berkisah tentang kehidupan asmara Anya Baskoro (Adinia Wirasti) dan Ale Risjad (Reza Rahadian). Mereka bertemu dalam penerbangan dari Jakarta menuju Sidney hingga akhirnya menikah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.