Isyana Sarasvati "Bertapa" Sebulan karena "Sekali Lagi"

Kompas.com - 11/05/2017, 11:13 WIB
Pencipta lagu soundtrack film Critical Eleven, Isyana Sarasvati berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (9/5/2017). Film Critical Eleven diangkat dari novel karya Ika Natassa. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPencipta lagu soundtrack film Critical Eleven, Isyana Sarasvati berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (9/5/2017). Film Critical Eleven diangkat dari novel karya Ika Natassa. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati mengaku sempat "bertapa" selama sebulan sejak didaulat mengisi lagu tema film Critical Eleven.

"Itu saya butuh istilahnya bertapa sekitar satu bulan untuk hanya memikirkan filmnya bakal jadi gimana," ujar Isyana dalam kunjungannya ke redaksi kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Selama itu, pelantun "Mimpi" ini menghabiskan waktu dengan membaca novel Critical Eleven karya Ika Natassa yang menjadi inspirasi film tersebut.

[Baca juga: Formula Baru ala Reza Rahadian-Adinia Wirasti untuk Critical Eleven]

Setelah mendapatkan inti cerita dan konfliknya, kemudian Isyana mulai memikirkan lirik, melodi, hingga alat musik apa yang harus ia gunakan.

"(Bertapa) di rumah, tepatnya di kamar ditemani Playstation hehehe. Kadang-kadang enggak bisa mikir, ya udahlah main PS dulu hehehe," ujar Isyana.

[Baca juga: Apa Kata Raisa tentang Isyana?]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saking fokusnya, ia sampai-sampai tak bisa tidur. Terkadang Isyana baru terlelap pukul empat atau lima pagi. Namun pernah juga ia terjaga hingga pukul tujuh atau delapan pagi.

"Enggak tidur karena ya kepikiran aja. Enggak mandi sih, hahaha. Pokoknya aku sama piano aja berdua di situ. (Kerjaan) aman sih karena biasanya manggung atau off air lebih ke sore malam hari," ujarnya.

Pasalnya, idenya lebih sering muncul pada malam hari karena suasananya lebih tenang.

[Baca juga: Raisa dan Isyana Ternyata Saling Mengagumi

"Dulu waktu kecil buat lagu, lagi buat aransemen, ada mbak (asisten rumah tangga) nyapu aja saya suruh dia berhenti dulu karena keganggu aja. Bunyinya srek srek," ucap Isyana lalu tertawa.

Hingga akhirnya ada suatu hari di mana Isyana merasa tercerahkan, idenya mengalir deras. Melodi dan lirik pun ia tuangkan dengan lancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.