Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Marlina, Marsha Timothy Jadi Suka Naik Kuda

Kompas.com - 12/05/2017, 21:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Marsha Timothy (38) bercerita bahwa ia jadi suka menunggang kuda gara-gara film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak.

Dalam film yang disutradarai oleh Mouly Surya itu, Marsha berperan sebagai Marlina, perempuan Sumba yang pandai berkuda.

"Ya, jadi bisa (menunggang kuda) dan sekarang jadi suka naik kuda," ujarnya usai konferensi pers film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/5/2017) sore.

Baca juga: Marsha Timothy Nyaman Berdialek Sumba

Sebelum menjalani shooting di Sumba, Nusa Tenggara Timur, pada pertengahan 2016, Marsha lebih dulu menjalani latihan berkuda di Jakarta. Dalam shooting, ia harus menunggangi kuda tanpa pelana.

"Saya harus belajar naik kuda, saya juga harus belajar naik motor trail di situ, sampai luka-luka di kaki. Ya, waktu itu mungkin tantangan dan perjuangan, tapi sekarang itu jadi kenangan yang menyenangkan banget buat saya," tuturnya.

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina, yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

Baca juga: Ini Lawan Main Marsha Timothy dalam Marlina The Murderer in Four Acts

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak merupakan produksi kerja sama lima negara, yakni Indonesia, Perancis, Malaysia, Singapura, danThailand.

Film tersebut terpilih untuk tayang dalam Festival Film Cannes 2017, tepatnya dalam Quinzane des realisateurs (Directors' Fortnight), pada 24 Mei 2017.

Baca juga: Marsha Timothy Tak Sangka Filmnya Akan Diputar dalam Cannes 2017

Film itu menjadi satu-satunya film panjang dari Asia Tenggara yang terseleksi dalam festival film internasional tahunan tersebut.

Film itu merupakan film panjang keempat Indonesia yang terseleksi dalam festival film tersebut.

Tiga film lainnya adalah Tjoet Nja' Dien (1998, Semaine de la Critique), Daun di Atas Bantal (1998, Un Certain Regard), dan Serambi (2006, Un Certain Regard).

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak juga akan diputar di Marseille, Paris, Geneva, Roma, Milan, Florence, dan Brussels.

Untuk Indonesia, jadwal putarnya mulai Oktober 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com