Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Film Indonesia Dipromosikan di Cannes

Kompas.com - 18/05/2017, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Pavilion Indonesia di International Village Pantiero mempromosikan 10 film Indonesia di ajang Festival Film Cannes yang berlangsung 17 hingga 28 Mei 2017.

Menurut Deputi Bidang Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif Joshua Puji Mulia Simanjuntak, Kamis, Pavilion Indonesia antara lain memromosikan film Critical Eleven (Monti Tiwa dan Robert Ronny), Mother (Riri Riza), Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" (Mouly Surya), dan Pantja-Sila: Cita-Cita & Realita (Tino Saroengallo dan Tyo Pakusadewo).

Selain itu ada Rudy Habibie (Hanung Bramantyo), The Seen and Unseen (Kamila Andini) serta Istirahatlah Kata-kata (Yosep Anggi Noen).

Ada juga film Danur: Saya Bisa Melihat Hantu (Awi Suryadi dan Solo), Koala Kumal (Raditya Dika) dan Cek Toko Sebelah (Ernest Prakasa).

Film Marlina si Pembunuh dalam Empat  Babak" juga dipilih untuk mengikuti kompetisi di ajang Director Fortnight tahun ini.

[Baca juga: Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak Lolos Tayang di Cannes 2017]

Joshua menambahkan, pemilihan film drama, komedi, horor, dan sejarah itu dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Persatuan Penyelenggara Film Indonesia, Persatuan Industri Film Indonesia, Asosiasi Produser Film Indonesia, Asosiasi Produsen Film Gerak Indonesia, dan Asosiasi Perusahaan Film Indonesia .

Paviliun Indonesia International Village Pantiero No. 224 juga menggelar diskusi panel bersama dengan Screen International mengenai Lokasi Pemotretan dan Produksi di Indonesia.

[Baca juga: Marsha Timothy Tak Sangka Filmnya Akan Diputar dalam Cannes 2017]

Pembicaranya antara lain George Zakk, produser film "XXX" yang melakukan pengambilan gambar di Indonesia untuk film "After the Dark" (2013).

Selain itu ada diskusi bersama Variety membahas pembiayaan dan distribusi film. Diskusi itu menampilkan Isabelle Glachant dari Asian Shadows (Hongkong), Dellawati Wijaya, Kepala Konten Hooq Indonesia, serta Meiske Taurisia, produser film Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com