Jupe Berada di ICU Saat Dijenguk Hotman Paris

Kompas.com - 22/05/2017, 18:42 WIB
Hotman Paris usai menjenguk Jupe di RSCM, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGHotman Paris usai menjenguk Jupe di RSCM, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017) sore.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengacara Hotman Paris mengungkapkan bahwa penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe sedang berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) saat ia menjenguknya hari ini, Senin (22/5/2017) sore.

Sebagai informasi, Jupe saat ini menjalani perawatan kanker serviks stadium empat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Mesin di sekelilingnya. Dia di ruang ICU. Tapi karena di ICU, kami enggak bisa lama-lama, kami enggak mau mengganggu pasien lain. Sudah minta izin sama suster, cuma enggak boleh lama-lama," kata Hotman usai menengok Jupe.

[Baca juga: Julia Perez Marah jika Keluarga Bersedih]

 

Namun, ia tak tahu penanganan apa yang diterima rekannya itu di ICU. Ia cuma mengatakan, kondisi pelantun "Aku Rapopo" itu sudah tak seperti dahulu. Tubuh Jupe terlihat kurus kering dan sulit bergerak bebas.

"Tangannya itu boleh dikatakan jadi tinggal tulang, sangat kurus. Saya enggak tahu kalau kanker bisa bikin kurus, drastis sekali (turun berat badannya)," ujar Hotman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komunikasi Jupe, lanjutnya, juga sangat lamban. Mantan istri Gaston Castano itu merespon, namun lemah.

"Dibangunin, ditanya, begitu lihat saya, dia respon. Tetapi badannya itu yang sudah enggak gerak, hanya tangan. Pas saya tunjukkin foto itu dia nangis. Itu bagi saya sangat menyentuh," kata Hotman.

"Fisiknya enggak gerak. Kalau kemarin kan kita lihat dia masih jalan, sekarang kayaknya sudah enggak ada kemampuan lagi," tambahnya.

[Baca juga: 5 Fakta tentang Kondisi Terkini Julia Perez]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.