KPAI Berencana Pertemukan Tsania Marwa dengan Anak-Anaknya

Kompas.com - 27/05/2017, 13:26 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda mengatakan pihaknya berencana membawa putra-putri pasangan Atalarik Syah dan Tsania Marwa ke tempat tinggal Tsania.

"Kita melihat bagaimana sang anak ini apabila tinggal di rumah ibu Tsania, ibunya representatif untuk mengasuh anak ini," kata Erlinda saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Diketahui pada Kamis 20 April 2017 lalu, Tsania melayangkan pengaduan atas suaminya itu ke KPAI karena tidak bisa bertemu dengan kedua anaknya Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

Erlinda mengaku ada beberapa hal yang diperhatikan KPAI dalam memantau kondisi psikologis sang anak, mengingat selama ini anak-anak tersebut telah cukup lama tak bersama sang ibunda.

"Agendanya kita melihat ada kenyamanan di rumah, apakah makanannya sesuai yang diingin, pola pengasuhannya bagaimana. Yang paling utama bagaimana anak tersebut bisa menerima semuanya," kata Erlinda.

"Karena kita kan engga mau tumbuh kembang anak itu di lingkungan yang salah, di tempat yang salah," sambungnya.

[Baca juga: Ingin Bertemu Anak, Tsania Marwa Datangi KPAI]

 

Erlinda menambahkan, pihaknya akan memastikan bahwa anak-anak tidak dipengaruhi dan memiliki penilaian yang baik terhadap kedua orangtua mereka.

"Jadi sang anak itu engga bisa membenci salah satu pihak. Makanya itu yang kita pastikan sang anak tidak di brainwash," tutur Erlinda.

"Kami mendengar rumor ada perlakuan tidak baik kepada anak. Kami ingin memastikan apakah benar atau tidak benar," tambahnya.

Namun rencana tersebut masih akan dijadwal ulang, menunggu waktu yang sesuai dengan kondisi psikologis anak-anak.

[Baca juga: 5 Hal Tak Terduga Saat Mediasi Atalarik Syah-Tsania Marwa]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.