BTS Beri Tips untuk Penggemar yang Ingin Belajar Bahasa Korea

Kompas.com - 31/05/2017, 13:07 WIB
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com – Boyband pemenang Top Social Artist dalam Billboard Music Awards (BBMAs) 2017, Bangtan Boys alias BTS, memberikan beberapa tips untuk para penggemarnya yang ingin belajar bahasa Korea.

Sebab, penggemar mereka yang dipanggil A.R.M.Y (Adorable Representative M.C for Youth) tak hanya berasal dari Korea atau Asia saja, tapi dari seluruh dunia.

Menjawab pertanyan tersebut, V mengatakan, “Dengan bahasa tubuh”.

Sementara itu, Suga menimpali, “Aku pikir mereka akan lebih cepat belajar bahasa Korea apabila mereka pergi ke Korea dan tinggal di sana”.

[Baca juga: Foto-foto Konser Bangtan Boys di Indonesia]

Di sisi lain, J-Hope dan Jungkook menyarankan agar penggemarnya menonton film-film Korea karena itu cara yang mudah untuk belajar bahasa lain.

Selanjutnya, leader BTS, Rap Monster memberi saran agar penggemarnya bisa mengingat vocabulary dan menonton film-flm Korea di waktu bersamaan. Dengan begitu, mereka akan lebih mudah mengerti bahasa Korea.

[Baca juga: Intip Keseruan BTS di Backstage Billboard Music Awards 2017]

Sebagai informasi, kemenangan BTS dalam BBMAs belum lama ini menjadi sejarah baru di dunia musik, terutama di Asia dan Amerika.

Pasalnya, BTS merupakan satu-satunya nomine dari Asia dan merupakan artis pertama yang mampu membawa pulang penghargaan BBMAs 2017 dengan perolehan sekitar 321 juta suara.

Saat melakukan pidato penerimaan penghargaan, Rap Monster mewakili keenam personel lainnya berkesempatan untuk berterima kasih pada para fans.

[Baca juga: Kemenangan BTS di Billboard Music Awards 2017 Bikin Asia Dilirik Dunia]

"A.R.M.Y, our fans, thank you very much. And we still cannot believe that we're standing here on the stage at Billboard Music Awards. Oh my gosh," ujar Rap Monster.

Mengakhiri pidato mereka, Rap Monster menyampaikan terima kasih mereka dalam bahasa Korea.

“Rap Monster memulai pidato penerimaan dalam bahasa Inggris, tapi menyudahinya dengan bahasa Korea. Itu merupakan momen yang membanggakan sebagai orang Korea dan aku ingin bertemu dengan para penggemar lagi dengan sebuh lagu berbahasa Korea,” kata Jimin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.