Tukul Arwana Bersyukur Tiada Akhir

Kompas.com - 31/05/2017, 15:00 WIB
Tukul Arwana mengisi sebuah program televisi di Studio Orange, KompasTV, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANTukul Arwana mengisi sebuah program televisi di Studio Orange, KompasTV, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2016).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi komedian Tukul Arwana, bersyukur atas semua hal yang terjadi dalam kehidupan menjadi kunci kebahagiaannya.

Nikmati saja hidup ini, selalu berbuat baik kepada semua orang, dan jangan sampai menyakiti orang lain menjadi tiga kalimat yang ia coba lakukan.

Baca juga: Tukul Arwana Kini Berperan sebagai Bapak Sekaligus Ibu

Selain mengajarkan hal yang sama kepada anak-anaknya, ia selalu mengingatkan mereka agar tidak sombong.

"Alhamdulillah, anak-anak ini enggak usah disuruh puasa sudah puasa sendiri. Mereka mengerti kewajibannya," ujarnya, Selasa (30/5/2017), di Jakarta.

Kemudian ia mengabarkan, anaknya, Novita Eka Afriana, lolos masuk Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga, Surabaya, tanpa tes. Sementara itu, si bungsu masih bersekolah di SD.

"Bersyukur, pendidikan anak saya sudah melebihi bapaknya yang kuliah di universitas alam semesta. Pokoknya kunci hidup saya, syukur tiada akhir," lanjut lelaki yang tampil, antara lain, di acara The Interview with Tukul Arwana di Kompas TV itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tukul Arwana Sudah Biasa Digosipkan Menikah Siri

Kebersahajaan Tukul tak hanya retorika, banyak orang menjadi saksi. Para karyawan grup Kompas Gramedia sering melihat Tukul makan di kantin saat sedang istirahat shooting di Kompas TV.

"Kantin Kompas itu bersih, makanannya enak, harga murah. Saya lebih suka makan di situ," kata Tukul, si gemar makan tempe dan tahu. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 31 Mei 2017, di halaman 32 dengan judul "Syukur Tiada Akhir".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.