Giring "Nidji" Pernah Terpikir untuk Bersolo Karier

Kompas.com - 07/06/2017, 18:49 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, mengaku pernah berniat untuk bersolo karier. Keinginan itu tiba-tiba terbesit dalam benaknya.

"Dulu saya pernah ngomong sama bu Acin (produser Musica Studios Indrawati Widjaja) kalau saya pengin solo karier," kata dalam wawancara di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Ide itu tercetus karena Giring ingin mencoba genre baru di luar warna musik Nidji. Sebab, lagu-lagu Nidji punya standarisasi tersendiri.

"Kadang gue pengin bawain lagu yang lebih pop. Itukan normal, sebagai musisi pengin nyoba-nyoba yang lain. Saya pengin nyoba lagu tuh yang lebih adem, romantis. Kok gue di Nidji belum bisa bawain lagu seperti ini ya. Itu aja sih," kata Giring.

[Baca juga: Nidji Tolak Pengganti Giring]

Namun, setelah mendapat masukan dari keluarga, teman-temanya, manajemen, produser, hingga label rekamannya, Giring mengurungkan niatnya itu.

"Semua orang dari manajer, bu Acin, keluarga, bilang 'Udahlah santai aja, lu kan ada kincir.com, bisa main film'. Gue pikir gue dengerin mereka lah. Diingetin semua orang, oh ya udah," kata Giring.

[Baca juga: Giring "Nidji" Mengaku Tak Pernah Diajak Bicara Soal Penggantinya]

Tak cuma itu, ia akhirnya menyadari jika bersolo karier, kemungkinan waktunya akan tersita lebih banyak lagi.

"Kepikiran solo karier juga sama aja. Kalau saya memilih pilihan lain, saya pengin pilihan itu bisa menyediakan waktu buat saya dan keluarga. Karena concern terbesar saya pengin punya waktu lebih banyak sama keluarga. Jadi kalau saya solo karier, sama aja sibuknya, belum tentu punya waktu," kata Giring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.