"Nyekar" di Pagi Hari, Nenek Cium Pusara Julia Perez

Kompas.com - 13/06/2017, 08:04 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda mendiang Julia Perez alias Jupe, Sri Wulansih, bersama suami dan anak bungsunya mendatangi TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2017) pagi.

Sekitar pukul 06.05 WIB, mereka berserta sanak saudara lainnya berziarah ke makam Jupe yang terletak di Blok AA 1.

Mengenakan pakaian serba hitam, keluarga Jupe langsung duduk di sekeliling pusara Jupe dan membacakan ayat-ayat suci Al Quran.

[Baca juga: Permintaan Terakhir Julia Perez pada Sarwendah Tan ]

Ketika Al Fatihah dilantunkan, air mata ibunda Jupe tiba-tiba tumpah. Ia lalu terduduk sambil menyentuh taburan bunga yang memenuhi makam Jupe.

Sri Wulansih terus menunduk dan sesekali menyeka air matanya. Setelah beberapa menit membacakan doa untuk mendiang Jupe, mereka satu per satu menaburkan bunga dan menyiramkan air ke makam Jupe.

[Baca juga: Amanat Julia Perez Kepada Ruben Onsu Sebelum Meninggal ]

Sebelum pergi, nenek Jupe mencium pusara pelantun "Aku Rapopo" itu seraya mengusap-ngusapnya.

"Ini kenapa pagi-pagi karena mau kasih bunga sama air yang semalam di tahlilan. Kan airnya dari semalam jadi sekarang, udaranya juga masih enak," ucap Sri Wulansih usai ziarah.

"Saya bawa orangtuaku, neneknya Jupe dari seorang sama keluarga," tambahnya.

"Sama adik-adiknya mama, sama papa," timpal adik Jupe, Della.

Sebelumnya, Jupe meninggal dunia akibat kanker serviks stadium empat di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017) pukul 11.12 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.