Gara-gara Rap Monster, Boyband BTS Bisa Terbentuk

Kompas.com - 13/06/2017, 13:27 WIB
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com – CEO Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk, mengungkapkan bagaimana boyband asal Korea Selatan BTS ini sebenarnya terbentuk untuk pertama kali.

Ia menjelaskan, ketika pertama kali ia melihat Rap Monster, ia berpikir bahwa sebuah grup hip hop haruslah dibentuk.

Hyuk pun selanjutnya mencari beberapa orang lain untuk membentuk grup tersebut. Ia menargetkan para personel tidak hanya menjadi idola tetapi juga bisa menyampaikan cerita masing-masing.

“Pemikiran-pemikiran ini masih terbayang di musik BTS sampai hari ini. Aku berharap bahwa mereka bisa menjadi sebuah grup yang bisa menulis dan membuat penampilan mereka sendiri. Dan perlahan-lahan mereka mulai mewujudkan tugas tersebut,” ujar Hyuk seperti dilaporkan Koreaboo.

Di sisi lain, Hyuk juga berjanji kepada ketujuh member BTS.

“Apabila kalian percaya pada tim kalian dan melakukan hal terbaik dalam peran kalian, aku akan membantu kalian untuk bisa dikenal sebagai tim produser, bukan hanya sebagai idola,” ujar Hyuk.

“Para members percaya padaku, jadi sekarang ini adalah giliranku untuk menepati janji tersebut, untuk masa lalu, masa sekarang, dan masa mendatang,” imbuhnya.

Baru-baru ini, BTS terpilih sebagai Top Social Artist dalam ajang Billboard Music Awards 2017. Mereka merupakan satu-satunya artis Asia yang masuk ke dalam nominasi itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.